-->

Minggu, 11 Desember 2011

Amazon Siap Luncurkan Versi Kindle Lebih Murah

author photo
SEATTLE - Amazon berencana menjual perangkat eBook kebanggaan mereka, Kindle, dengan harga lebih murah. Namun versi Kindle lebih murah ini bakal menampilkan tayangan iklan.

Ritel online raksasa itu membanderol versi baru Kindle ini seharga USD31 hingga USD143, atau lebih murah USD25 hingga USD114 dari Kindle dengan harga terendah yang beredar di pasaran saat ini. Kindle versi lebih murah ini akan menyertakan iklan di bagian bawah home page dan screen saver.

Straits Times melansir, Rabu (13/4/2011), Amazon akan mulai memasarkan versi anyar Kindle ini pada 3 Mei mendatang. Perangkat ini juga sudah bisa dibeli di toko-toko ritel seperti Target dan Best Buy pada tanggal itu.

Meski kerap menurunkan harga sejak merilis versi pertamanya dengan harga USD399 pada 2007 lalu, ini merupakan kali pertama Kindle melakukannya seraya menyertakan iklan pada perangkat mereka.

Menurut Direktur Kindle Jay Marine, peluncuran Kindle versi murah ini merupakan strategi mereka untuk memastikan lebih banyak orang bisa menikmati perangkat tersebut. Bukan hanya itu, strategi ini juga menunjukkan keagresifan Amazon dalam upayanya memperebutkan pasar yang kini semakin didominasi oleh kehadiran tablet PC.

Beberapa pelanggan mungkin tidak akan senang bahwa perangkat eBook mereka menampilkan iklan. Namun Marine meyakini hal itu sepadan dengan jumlah penghematan yang mereka lakukan. "Kami rasa pelanggan akan menyukainya," tegas Marine percaya diri.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post