-->

Sabtu, 31 Desember 2011

Epson Ciptakan Kertas Struk Belanja Ramah Lingkungan!

author photo
Tahukah Anda jika kertas struk yang Anda dapatkan sebagai bukti pembayaran setiap selesai belanja mengandung senyawa kimia berbahaya, Bisephenol A (BPA)? Bahkan, penggunaan senyawa tersebut sudah dilarang di berbagai negara untuk pembuatan plastik botol dan sejenisnya. Nah, jika Anda pencinta lingkungan dan berniat mendaur ulang kertas bekas—termasuk struk pembayaran—yang ada di rumah, sebaiknya hentikan niat itu sekarang juga karena senyawa tersebut nantinya justru akan mencemari kertas lainnya dan justru menjadi tidak ramah lingkungan sama sekali!



Mungkin selama ini Anda tidak pernah menyadari bahwa kertas bukti pembayaran yang Anda dapatkan tidaklah ramah lingkungan. Namun, sekarang Anda bisa mengucapkan terima kasih kepada Epson yang menciptakan kertas struk daur ulang non-BPA pertama di dunia! Epson bergerak selangkah lebih maju dengan menciptakan kertas struk daur ulang non BPA yang terbuat dari 70% limbah rumah tangga. Kertas yang dikembangkan oleh Thermal Solution International (TSI) ini merupakan kertas non-BPA pertama di jenisnya dan berhasil lulus kualifikasi standar Epson; akan digunakan di beberapa model printer Epson, seperti TM-T88V dan TM-H6000IV.

Walau terbuat dari bahan-bahan daur ulang, kertas ini memiliki kualitas dan harga yang sebanding dengan kertas pada umumnya. Selain itu, kertas ini akan memberikan hasil terbaik jika digunakan di model printer yang telah ditentukan. Epson juga memastikan kertas ini akan mudah didapatkan di tiap mitra resmi Epson. Kertas ini dijual dengan harga yang cukup murah, USD57.91/kotak (satu kotak berisi 50 roll kertas).

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post