-->

Sabtu, 31 Desember 2011

HP Akan Gunakan Windows 8 di Tablet Baru Mereka!

author photo
HP sepertinya belum bisa memutuskan akan beralih ke kubu mana setelah mencampakkan WebOS. Setelah ada rumor bahwa mereka akan memilih Android sebagai sistem operasi tablet baru mereka, kini muncul rumor bahwa tablet baru tersebut akan menggunakan Windows 8!


Pengumuman Hewlett-Packard (HP) dalam menghentikan pengembangan sistem operasi dan perangkat berbasis WebOS pada bulan Agustus lalu cukup mengejutkan. Apalagi salah satu perangkat yang menjadi korban dari keputusan ini memiliki potensi besar dalam bersaing dengan tablet berbasis iOS dan Android yang beredar di pasaran. Harga perangkat tablet yang diberi nama HP TouchPad ini pun diturunkan secara drastis dan beragam rumor mengenai penggantian sistem operasi mulai beredar.



Sistem operasi besutan Google, Android, dikabarkan telah menjadi pilihan utama untuk disandingkan dengan HP TouchPad. Sejumlah modifikator telah mencoba menggabungkan dua produk unggulan tersebut dan sederet percobaan pun dimulai. Namun, kali ini muncul satu sistem operasi tablet lain yang dikabarkan akan menjadi pilihan CEO baru HP, Meg Whitman, yaitu Windows 8.

Tim hardware HP dikabarkan sedang sibuk mencoba menjalankan sistem operasi Windows 8 Developer Release dalam perangkat TouchPad yang tersedia di pasaran saat ini. Sejumlah diskusi internal pun telah dilakukan untuk membahas kemungkinan pembangkitan kembali tablet kesayangan HP tersebut. Tampaknya HP juga tidak menutup kemungkinan pembuatan perangkat tablet baru yang akan mengusung sistem operasi besutan Microsoft tersebut.

Kabar mengenai kemungkinan penggunaan Windows 8 dalam TouchPad ini bertolak belakang dengan rencana HP untuk mengubah unit hardware PC mereka dan fokus ke pengembangan software enterprise. Namun, jika kabar ini terbukti kebenarannya, para penggemar dan pemilik HP TouchPad dapat berbahagia. Selain itu, Apple dan Android juga harus menerima kehadiran saingan terbarunya dari Microsoft.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post