-->

Kamis, 29 Desember 2011

Kelebihan dan Kekurangan Facebook Comment Box

author photo
Kelebihan dan Kekurangan Facebook Comment Box | Setelah sebelumnya membuat artikel tentang "Cara Pasang Kotak Komentar/Comment Form Facebook di Blogger", disana memaparkan tentang cara membuat Kotak Komentar Facebook di Blogger. Nah, kali ini mencoba mengangkat tentang kelebihan dan kekurangan dari penggunaan Facebook Comment Box atau Kotak Komentar Facebook.

Adapun kelebihan menggunakan Facebook Comment Box menurut saya khususnya, bisa menjaring jumlah pengunjung ke blog kita. Karena jika kita menggunakan Facebook Comment Box, pada comment box tersebut telah disetting akan memberikan laporan komentar dihalaman profil mereka secara default(tulisan Post comment to my Facebook profile otomatis di centang), sehingga ketika seseorang ingin memberikan komentar pada artikel kita, secara otomatis laporan/notifikasi komentar tersebut akan terkirim ke profil facebook mereka. Bayangkan saja jika ada 100 orang berkomentar di blog baik itu di postingan yang berbeda-beda. Maka secara otomatis 100 Link blog kita akan tersebar di halaman profil facebook mereka. Dengan catatan jika seseorang yang berkomentar tersebut tidak membuang centang pada keterangan "Post comment to my Facebook profile" di bawah kotak komentar tersebut.

Kelebihan lainnya, pada saat ini bisa dikatakan hampir semua kalangan memiliki akun Facebook, maka bisa memberikan kesempatan kepada semua orang dengan mudah untuk memberikan komentar pada artikel di blog kita. Jika kita sudah login ke akun Facebook kita, maka secara otomatis bisa langsung memberikan komentar pada artikel blog yang memiliki kotak komentar Facebook tersebut.

Pada kotak komentar Facebook juga terdapat tombol like, jadi tidak perlu lagi memasang aplikasi like button. nah keuntungan dari tombol like hampir sama dengan berkomentar diatas, jadi secara otomatis jika seseorang menekan tombol like pada kotak komentar artikel blog kita, secara otomatis juga link blog kita akan terkirim ke halaman profil mereka. Tersebar otomatis lagi deh link kita.

Nah, kali ini kekurangan dalam menggunakan Kotak komentar Facebook (Yang hanya menggunakan kotak komentar Facebook saja), kita tidak dapat melihat laporan pada artikel mana saja yang mendapat komentar terbaru. Karena menurut saya pribadi yang memiliki blog yang masih belum populer ini, sebuah komentar itu sesuatu yang sangat penting sekali, sangat berfungsi sebagai pesan/kesan/saran/ide/pendapat/kritik untuk blog. jadi saya masih membutuhkan komentar yang bisa saya kontrol keberadaannya.

Mungkin teman-teman memiliki pendapat lain mengenai kelebihan dan kekurangan Facebook Comment Box, jika ada, silakan tuangkan di kolom komentar dibawah. semoga bisa menambah ide bagi yang lainnya.
Jika dilihat, lebih banyak keuntungan yang diberikan dari Facebook Comment Box. jadi tidak ada salahnya untuk menggunakannya.

laaahhh...Serba Blog koq tidak menggunakan Kotak komentar Facebook..???
Untuk blog ini memang sengaja tidak menggunakan kotak komentar facebook, semua itu dikarenakan pada blog ini, saya mencoba fokus pada artikel yang berkaitan dengan tutorial/tips blogging. Jadi bisa dipastikan pengunjung yang hadir di blog ini sebagian besar mencari artikel yang berkaitan dengan blog dan memiliki akun Blogger sehingga dengan mudah bisa memberikan komentar menggunakan akun Blogger mereka. Bukan berarti saya tidak menggunakan Facebook Comment Box, saya pastinya juga menggunakan Kotak komentar facebook ini, namun saya gunakan di blog yang lain.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post