-->

Minggu, 11 Desember 2011

Nokia AppWizard: Bikin Aplikasi Tanpa Coding (Blogger Masuk)

author photo
Hallo gans,

Ane mau sharing cara bikin aplikasi mobile menggunakan Nokia AppWizard tanpa Coding! dan Tool ini recommended banget buat blogger supaya makin eksis. 

Quote:
Nokia AppWizard memungkinkan Agan untuk membuat aplikasi mobile professional untuk konten web Agan. Hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk membuatnya, dan aplikasi Anda ter-publish di Nokia Store untuk di download oleh milyaran pengguna HP Nokia di seluruh dunia.

Tidak hanya itu gan, Agan juga dapat mem-bundel konten web ke aplikasi mobile dan dapat diakses untuk memperluas merek Agan ke pasar global, membangun pangsa pasar, dan bahkan monetize konten Agan! 

Nokia AppWizard kini lebih lengkap disertai menu share pada setiap konten yang dilihat, memungkinkan pengguna untuk berbagi konten melalui facebook, twitter, email, bahkan sms. Tidak hanya RSS blog yang dapat dijasikan aplikasi, akun layanan foto dan video seperti picasa, flickr dan youtube pun dapat dijadikan aplikasi gans.

Yang lebih asik lagi, aplikasi agan bakal kompatibel untuk banyak device nokia (S40, Symbian and MeeGo). 
Cara Membuat Aplikasi
Quote:
Membuat aplikasi pembaca konten blog di Ovi AppWizard (Nokia app wizard beta) dengan tahapan sebagai berikut (baca tutorial pembuatan aplikasinya di sini atau di sini):
  1. Masukkan RSS Feed blog Anda. Anda hanya boleh memasukkan RSS Feed blog/youtube,flickr,dll (misalnyawww.ciebal.web.id/feed).
  2. Masukkan logo aplikasi. Gunakan logo hasil kreasi sendiri atau foto diri sebagai logo aplikasi.
  3. Masukkan gambar untuk header atau banner aplikasi.
  4. Jangan lupa memasukkan logo publisher.
  5. Gunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa aplikasi (berlaku untuk konten blog berbahasa Indonesia), atau bahasa apapun tergantung bahasa yang Anda gunakan pada blog.
  6. Ikuti semua tahapan pembuatan yang telah ditetapkan di Ovi AppWizard (pastikan Anda memilih gratis di kolom Price Point agar pengguna aplikasi Anda semakin banyak).
  7. Daftarkan aplikasi ke Ovi Store (dilakukan di akhir proses pembuatan aplikasi).

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post