-->

Minggu, 18 Maret 2012

5 Fakta Menarik tentang Vegetarian

author photo
Blog ansyai - Hari Vegetarian diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Untuk menyambut hari tersebut tidak ada salahnya kita mengetahui hal-hal terkait vegetarian meskipun sebagian orang bukan pengikut vegetarian.

Menjadi orang yang sehat bukan hanya “pengingat” namun juga merupakan tanggung jawab setiap orang yang harus dijaga. Maraknya iklan makanan membuat setiap orang berkesempatan memilih untuk merubah pola makan atau tetap memakai standar tradisional. Tentunya, kita semua tahu makanan cepat saji memiliki dampak buruk sendiri bagi tubuh maupun lingkungan. Untuk itu, uniknya.com mengingatkan kembali kepada Anda yang ingin hidup sehat dan hemat dengan merangkum fakta-fakta menarik tentang Hari Vegetarian. Hal ini bukan berarti kami menganjurkan Anda untuk menjadi vegetarian, namun menjadi vegetarian merupakan alternatif bagi Anda untuk menjadi sehat.

1.    Adolf Hitler


Siapa sangka bahwa di belakang pemimpin kuat dan dominan ini ada sebuah rahasia yang menjadikannya bertenaga, gigih, dan pantang menyerah. Ia lebih menyukai sayur-sayuran dibanding pemimpin lainnya. Seharusnya ia bisa memiliki bentuk tubuh yang besar, namun kekuatannya datang dari gaya hidupnya yang sehat dimana ia menjaga dirinya dari godaan makanan-makanan berdaging. Ia lebih memilih sayur-sayuran untuk setiap hidangan.

2.    Para Pendukung dan Praktikus Vegetarian

Selain Adolf Hitler, ada juga pemimpin-pemimpin terkenal yang mempraktikkan hidup vegetarian, seperti sang jenius Albert Einstein, pelukis besar Leonardo Da Vinci, pemilik perusahaan Ford Henry Ford, selebritis Amerika Brad Pitt, dan artis terkenal lainnya di dalam musik industri dan di berbagai bidang lainnya seperti Ozzy Osborne, Sinead O’Connor, dan Paul McCartney.

3.    Meningkatkan Daya Tarik Seksual

Secara ilmiah, daging memproduksi bau busuk di dalam tubuh manusia yang tidak dapat dialami oleh mereka yang mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan setiap hari. Secara alami sayuran dan buah-buahan memiliki enzim kuat yang dapat mempertajam bau di dalam tubuh, sekaligus meleburkan lemak jenuh yang ditemukan dalam daging.

4.    Otak yang Lebih Cerda
s



Karena Albert Einstein terkenal atas konsep dan teori-teorinya, hal tersebut dapat menyakinkan semua orang bahwa kecintaannya dengan sayur-sayuran berpengaruh besar terhadap ingatannya yang tajam dan kecerdasannya yang kuat. Hal ini juga didukung oleh penelitian yang dilakukan di Inggris bahwa ketika anak-anak masih muda dan dilatih untuk memakan sayur-sayuran, mereka memiliki kemampuan yang lebih besar untuk berinteraksi, bersosialisasi, dan menganalisa. Mereka dapat mencapai nilai IQ yang lebih besar dibanding anak-anak yang suka makan daging.

5.    Agama

Vegetarian berkaitan juga dengan golongan agama yang mendukung pantang-daging namun mendorong umatnya untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Beberapa sekte atau gerakan-gerakan yang mendukung vegetarian adalah Rastafarian dan Hare Krishna.

Blog ansyari | Uniknya

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post