-->

Rabu, 07 Maret 2012

5 Restoran Milik Selebritas Dunia

author photo
Rupanya tidak terjadi di Indonesia saja, ketika para artis, musisi, dan selebritas mencoba menyelamatkan dan menggunakan kelebihan harta yang dimilikinya untuk dijadikan sebuah usaha. Salah satunya usaha yang tak pernah berhenti dicoba oleh banyak orang, yakni usaha kuliner,  seperti cafe, restoran (resto), kedai dan sebagainya. Sebuah usaha yang didasari dari keyakinan bahwa manusia tidak akan berhenti makan, ataupun manusia akan mencoba mencari makanan yang akan memuaskan hati dan perutnya. Seperti sebuah usaha yang mudah, namun banyak pula yang mengeluh susahnya mengelola bisnis seperti ini.  Namun tidak salah untuk dicoba, seperti 5 resto milik selebritas yang dirangkum Blog Ansyari berikut:

1. Gladys Knight’s Chicken & Waffles


Kehebatannya bernyanyi membuatnya dijuluki “Kaisar Perempuan Musik Soul”, dia tiada lain adalah Gladys Knight. Pada tahun 1996, ia bersama rekannya sesama penyanyi, membangun sebuah restoran bernama “Gladys Knight and Ron Winan’s Chicken & Waffles’, di Kota Atlanta. Gladys mengatakan bahwa ide pendirian restoran ini terinspirasi oleh sebuh kombinasi menu sarapan pagi ala Well Supper Club, sebuah kedai yang berada di Kota Harlem, tempat bersama beberapa rekan musisi lainnya singgah ketika dalam perjalanan tur menuju Kota New York.Well Supper Club, kedai yang merintis menu sarapan yang disajikan pada dini hari. Kebiasaan tersebut telah berlangsung semenjak kedai Well Supper Club buka untuk pertama kalinya di tahun 1938. Saat itu banyak musisi yang harus tampil dan tak sempat melakukan makan malam. Mereka harus bernyanyi    sampai pertunjukan berakhir di waktu larut malam. Saat itulah mereka menikmati makanan, yang terlalu larut untuk makan malam dan terlalu dini untuk makan pagi. Sehingga menunya pun perpaduan antara makan malam dan makan pagi. Restoran Gladys ini buka hingga akhir pekan,  dan buka di dua tempat di Kota Atlanta.

2.  Toby Keith’s Loves This Bar

Nama resto ini terinspirasi oleh lagu  berirama country milik Toby  Keith, “I Love This Bar”, sebuah tempat bagi para supir truk, pelancong, dan pekerja melepas lelah dan menikmati waktu luang selepas penat kerja. Walaupun belum tentu menjamin, namun I Love This Bar & Grill milik Toby Keith akan memberikan cheeseburger gratis kepada pelangganya yang berprofesi sebagai prajurit. Menu favorit resto yang terletak di Kota Oklahoma adalah Fried Bologna Sandwich, mereka juga menyajikan live music country,sehingga suasana resto membuat nyaman para pelanggannya.

3. Straits Atlanta & Chicken N Beer (Ludacris)

Tidak setiap penyanyi rap hebat dan terkenal sukses menjalankan bisnis restoran, namun lain halnya dengan Ludacris (Christopher Bridges). Pada tahun 2008, rapper peraih Grammy yang juga seorang aktor membuka sebuah restoran Singapura dengan nama Straits Atlanta, di kota kelahirannya, Atalanta. Ia menambahkan Chicken N Beer berdasarkan nama studio musik ketiga yang dimilikinya.
Resto milik Ludacris ini dikenal dengan menunya yang unik seperti Kung Pow Lollipops, yang diolah seorang chef bernama Chris yeo. Ketika resto yang terletak di Atalanta meraih keberhasilan, Ludacris mengatakan bahwa di awal tahun 2012 akan membuka cabang restonya di Hartsfield-Jackson Airport, sebuah bandara udara internasional di Kota Atlanta. Sebagaimana kapasitas bandara yang mengakomodasi sebanyak 89 juta penumpang pesawat, maka dapat dipastikan nilai keuntungan yang akan diterima oleh Ludacris cukup besar, walaupun itu belum terbukti.

4. Robert De Niro, Tribeca Grill di Kota New York


Kota New York adalah sebuah lingkungan tempat duet aktor Robert De Niro dan usahawan resto Drew Nieporent dilahirkan dan dibesarkan. Mereka kemudian sepakat untuk mendirikan sebuah usaha bersama di bidang kuliner di kota kebanggaan mereka yang dikenal dengan akronim Tribeca atau Triangle Below Canal Street, yakni kawasan pertigaan antara Canal Street, Broadway dan West Street, di Kota New York. Mereka pun memberikan nama Tribeca Grill pada restonya, sebuah magnet yang mampu menarik perhatian para pencari selebritas dan para peminum minuman mewah, dan penyajiannya pun menggunakan gaya Amerika Klasik. Dan kualitas makanannya pun layak dicoba, karena dikelola oleh chef Nobu Matsuhisa yang pupolar di Kota New York.

5. House of Blues


Dengan memiliki13 tempat yang berlokasi di Amerika Serikat, resto House of Blues telah menjadi sebuah tujuan utama untuk menikmati suasana malam dibarengi live music, bahkan menjadikan model ideal bagi banyak resto lainnya. Untuk kali pertama House of Blues ini didirikan pada tahun 1992 di Kota Cambridge, Massachusetts, oleh Isaac Tigrett, salah satu pendiri Hard Rock Cafe. Namun Isaac tidak berdiri seorang diri, ia pun didukung oleh beberapa musisi dan selebritas terkenal seperti, Dan Aykroyd, Aerosmith, Paul Shaffer, River Phoenix dan James Belushi. Di balik kesuksesan resto House Blues ini terdapat sosok Dan Aykroyd dan John Belushi, mungkin hal ini disebabkan kesetian dan kecintaan mereka terhadap musik blues sehingga mereka mengelola bisnis ini dengan ketulusan hati. House of Blues merupakan perpaduan antara kelezatan hidangan dengan ketulusan  yang mengalun dalam komposisi musik. Namun di tahun tahun berikutnya sesuai kemajuan dan kesuksesan yang diraih House of Blues, tidak menyajikan musik blues saja sebagai sajian live musicnya, tetapi juga genre lainnya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post