-->

Minggu, 25 Maret 2012

Ini Alasan Yamaha Tak Masukan R15 ke Indonesia

author photo
PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) memang sudah memastikan tak akan memasukan motor sport kelas 150 cc YZF-R15 ke Tanah Air setidaknya hingga 4 tahun kedepan atau 2014. Apa alasan utama Yamaha?

GM Promosi dan Motor Sport PT YMKI Eko Prabowo mengatakan dalam roadmap line up produksi Yamaha yang akan dipasarkan di Indonesia, produk motor sport R15 tak masuk jajaran motor anyar.

"Totally nggak (R15) karena saya sudah tahu masterplan-nya, saya pegang masterplannya, 4 tahun kedepan nggak ada," katanya di Hotel Shinagawa, Tokyo, Rabu malam (30/11/2011).

Eko menuturkan alasan mendasar pihaknya tak memasukan motor sport yang cukup populer di India itu karena secara kebutuhan motor segmen tersebut sudah terpenuhi. V-Ixion dianggap masih bisa memenuhi harapan pecinta R15 di dalam negeri.

"Itu sudah terpenuhi dengan adanya V-Ixion, dari sisi teknologi, sistem, fuel injection," katanya.

Menurutnya yang membedakan V-ixion dengan R15 adalah pada body saja, khususnya fairing, yang melekat secara penuh di tubuh R15.

Mekipun Eko memahami soal penantian pecinta motor Yamaha di Indonesia terhadap R15. Namun ia mengharapkan para konsumen bisa berkreasi sendiri dengan menambahkan fairing pada V-ixion yang secara langsung akan menyulapnya menjadi R15.

Yamaha R15 di India memang dibandrol kurang lebih Rp 19,8 juta atau setara 107.000 rupe. Harga ini memang tak jauh berbeda dengan harga V-Ixion di Indonesia.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post