-->

Jumat, 23 Maret 2012

Robot Tempo Doeloe

author photo
Robot adalah kecerdasan buatan manusia yang didesain untuk memudahkan manusia dalam kegiatan sehari-hari. Robot kini telah berkembang menjadi alat-alat yang canggih dan mudah pengoperasiannya.Tapi tahukah Anda tentang robot-robot di awal industri ini. Berikut ini adalah robot-robot masa lalu [ retro ] yang mungkin baru sebagian yang anda kenal.

Mechanical Man : Desember 1928 




Orang yang hidup pada tahun 1920an selalu tertarik akan otomasi terhadap suatu proses yang dapat meringankan pekerjaan seperti menjawab telepon, mengatur lalu-lintas dan sebagainya. Pada gambar di atas terlihat kerumunan orang yang sedang melihat demonstrasi dari Mechanical Man

Horse of Steel: April 1933 

Ilmuan Italia menciptakan kuda mekanikal yang dapat mengantar anak ke sekolah. Diadaptasi dari bentuk hewan kuda.

Elektro and Sparko : August 1949 



Elektro dengan tinggi sekitar 2 meter dan berat 118 Kg yang terdiri dari alumunium, dapat berjalan, berhitung sampai 10, dan bahkan merokok. Anjingnya, Sparko dapat melakukan beberapa trik.

Cowbot: May 1933 



Didesain oleh Messmore and Damon warga NewYork dengan spesialisasi hewan mekanikal dan dipamerkan di World's Fair in 1933.

He Will Also Shoot You: January 1935 


Didesain oleh Professor Harry May untuk keisengan mengagetkan orang.

Mechanical Man Sings, Smokes and Drinks: October 1935 



Bisa dilihat dari namanya, robot ini bisa bernyanyi, merokok dan minum. Robot tersebut diciptakan untuk dapat meniru kegiatan manusia.

Yodeling Radio Man: March 1939 



Ilmuan Swiss August Huber, menciptakan robot yang dapat mentransmisi gelombang radio.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post