-->

Jumat, 23 Maret 2012

Selingkuh, Tak Selalu Karena Orang Ketiga

author photo
Selingkuh, bisa dibilang merupakan kata 'keramat' dalam hubungan percintaan dan kerap dikaitkan dengan kehadiran orang ketiga. Dikutip dari Your Tango, perselingkuhan tidak melulu dilakukan secara fisik. Ketika seseorang mulai menaruh hati pada wanita atau pria selain kekasihnya, juga bisa disebut selingkuh meskipun masih dalam tahap yang bisa ditolerir.

Menurut psikolog Michael J. Formica, ada empat tipe perselingkuhan yang umum dialami pasangan kekasih. Dan, tidak semuanya berhubungan dengan orang ketiga atau kekasih yang berpindah ke lain hati. Apa saja?

1. Selingkuh karena Sebuah Objek (Object Affair)
Ketika seseorang mulai mengabaikan atau menghindari kekasihnya karena terlalu fokus dengan suatu hal seperti pekerjaan, bermain video game dan larut dalam hobi, itu bisa disebut object affair. Artinya, dia rela jika kesibukan yang sedang ia lakukan menimbulkan kerugian dalam hubungan asmara. Ia pun tidak merasa bersalah mengorbankan waktu romantis yang seharusnya disediakan untuk pasangan karena hal tersebut. Simak cara-cara menyikapi kekasih yang kecanduan main game, di sini.

2. Selingkuh Fisik (Sexual Affair)
Sesuai namanya, selingkuh fisik dilakukan atas dasar ketertarikan fisik semata, bukan kedekatan emosional. Selingkuh fisik biasanya terjadi karena nafsu seksual dan kerap kali hubungan perselingkuhan tidak berlangsung lama, bahkan bisa hanya dalam hitungan hari.

3. Selingkuh Hati (Emotional Affair)
Selingkuh yang didasari emosional atau perasaan, tidak melibatkan kontak fisik tapi lebih kepada hal-hal sentimentil. Jika Anda sering menghabiskan waktu untuk chatting di YM, Blackberry Messenger atau IM dengan seorang pria yang bukan kekasih, curhat masalah pribadi dengan pria lain atau sembunyi-sembunyi ber-SMS dan bertelepon agar tidak diketahui kekasih, maka itu bisa disebut selingkuh hati. Meskipun tidak terang-terangan dilakukan, selingkuh hati bisa berbahaya bagi hubungan asmara dan tidak baik untuk kondisi psikologis seseorang. Ini tanda-tandanya jika Anda telah berselingkuh hati.

4. Selingkuh Fisik & Hati
Ini merupakan tipe perselingkuhan yang tradisional dan umum. Ada perasaan dan kontak fisik yang bermain di sini. Itu artinya, seseorang punya dua kehidupan cinta, memiliki dua kekasih sekaligus dan waktunya terbagi untuk kedua-duanya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post