-->

Minggu, 26 Agustus 2012

4 Minyak Penurun Kolestrol

author photo
Kolestrol yang tinggi dalam tubuh biasa akan menimbulkan banyak penyakit sebut saja darah tinggi dan serangan jantung, nah bagi kamu yang ingin menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh ada beberapa minyak yang dapat kamu gunakan untuk turunkan kolestrol. Mau tahu minyak apa aja itu ? simak 4 minyak penurun kolestrol berikut ini.
1. Minyak zaitun
Para peneliti di Universidad Autonoma de Madrid (Spanyol) menemukan bahwa diet yang diperkaya minyak zaitun membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL). Sertakan minyak zaitun dalam sepiring salad setelah mengonsumsi opor ayam dan ketupak saat Lebaran.
2. Minyak kelapa
Penelitian Dr. Mary Enig MS dari Nutritional Sciences dan penelitian lainnya menyebut bahwa minyak kelapa alami (non-hidrogenasi) meningkatkan kolesterol baik (HDL).
3. Minyak biji rami
Minyak jenis ini biasa disebut sebagai flaxseed oil. Minyak biji rami dapat menurunkan tekanan darah pada pria dengan kolesterol tinggi. Dalam studi tiga bulan terhadap 59 pria paruh baya, mereka yang mengonsumsi suplemen minyak biji rami setiap hari mengalami penurunan tekanan darah secara signifikan.
4. Minyak ikan
Dstudi yang dilangsungkan di Universitas Sains dan Teknologi Norwegia menemukan bahwa orang dengan diabetes tipe 2 yang mengonsumsi dosis tinggi minyak ikan selama sembilan minggu menurunkan konsentrasi kolesterol dalam tubuh mereka.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post