-->

Minggu, 26 Agustus 2012

4 Tipuan Top Milik Cowok

author photo
Para Cowok memang paling jago dalam urusan menipu pacar. Tapi anehnya, kita pacar cewek selalu saja gampang percaya pada omong gede mereka. Nah sebelum terus-terusan dibodohin, coba deh kamu pelajarin gaya cowok kalu lagi bohong.!

Tipuan #1
“Jangan takut, biarpun mabuk, saya tetap bisa menyetir.”

FAKTA: Tentu saja kamu berharap omongannya benar! Si jagoanmu boleh saja menganggap dirinya tetap bisa menyetir lurus dan melihat lampu merah tetap berwarna merah, walau habis menenggak minuman beralkohol. Tapi ketahuilah: Setiap minggu ada aja belasan remaja tewas dalam kecelakan mobil karena penyetirnya sedang mabuk. Dan tak satu pun di antara mereka sadar akan bahaya ini. Ngertikan..?

CARA MENGATASINYA: kedengarannya memang aneh, tapi kamu tidak punya pilihan lain. Katakan saja, “Gue mau pulang! Tapi nggak mau disetirin kamu soalnya kamu mabuk. Gue udah telepon (mama, kakak, teman,  taksi) untuk ngantarin pulang.” Tetaplah kalem, karena akan bisa merendam protes keras dari si dia. Intinya, bagaimanapun reaksinya, kamu harus tetap cari tumpangan lain untuk pulang kerumah. Terserah, dia mau ikut atau tidak.


TIPUAN #2
“Saya nggak pernah cerita-cerita tentang kita berdua.”

FAKTA: Sama seperti kaum cewek, dia pun akan membahas tentang kamu bersama teman-teman baiknya. Tapi hati-hati, ada beberapa cowok yang merasa perlu omong gede soal hubungannya dengan pacar mereka. Mungkin dia tidak bermaksud menyakitimu dengan menceritakan gaya pacaran kalian. Tapi kesalkan, bila seluruh tim basket seluru disekolah kamu tahu kalaukamu bilang i love you seribu kali dalam sehari.

CARA MENGATASINNYA: Tanyakan pada diri kamu sendiri apakah kamu merasa terganggu dengan kebiasaan itu? Jika iya, berarti sewaktunya untuk sedikit SlowDown. Jelaskan padanya bahwa kamu tidak senang kalau dia membahas soal Privacy kamu berdua. Soalnya, itu bukan urusan mereka dan bilang saja kamu jadi kurang respek padanya. Kalau dia tetap tidak mengubah sifat buruknya itu atau minta maaf, putusin saja!

TIPUAN #3
“Saya lagi sibuk dan belum ingin pacaran.”

FAKTA: Wah, kamu harus sadar, kenyataan kadang menyakitkan. Hari-hari si dia memang penuh dengan jadwal les inggris, latihan softball, berenang, dll. Tapi di balik omongannya itu sebenarnya bermakna, dia tidak mau pacaran dengan kamu. Kalimat “Saya enggak punya waktu” memang terdengar lebih sopan berkata “Kamu dan saya? Hal mana mungkin?”

CARA MENGATASINYA: Dia berusaha untuk tidak menyinggung perasaan kamu dengan mencoba berbicara halus. Kalau begitu, angkat kepala dan berkata, “Oke, semoga kamu bahagia.” Jika kamu tetap berteman baik denganya (dan kamu yakin hatimu bisa menerimanya), bersikaplah biasa saja ketika bertemu dengannya. Terus setelah itu kamu harus apa? Segera lihat kanan kiri, cari c owok yang lebih oke, Non!


TIPUAN #4
“Cewek yang cantik itu? Ah, kita hanya teman biasa.”

FAKTA: Si dia ngobrol dengan cewek lain? Yah, itu sieh wajar saja. Tapi kalau dia sering banget terlihat ngobrol seru dengan satu cewek, jangan-jangan ada apanya! Ikuti firasatmu! Kalau dia sampai cerita kecewek lain itu hal-hal yang enggak pernah diceritakan ke kamu, atau dia selalu membela cewek itu, berarti mereka sudah terlalu dekat.

CARA MENGATASINYA: Jangan sampai dia menuduh kamu paranoid. Cowok suka langsung menuduh bila kesalahannya terbuka. Jelaskan kenapa kamu curiga (ngomongnya jangan terlalu sambil marah cobalah untuk fokus pada pada pkok permasalahan) kalau kelihatannya dia mau mengubah kelakuannya, anggaplah sebagai tanda memang diantara mereka di antara mereka tidak ada apa-apa. Tapi kalau dia malah marah, itu berarti dia memang sudah tidak perduli dengan perasaan kamu pantas dapat cowok yang lebih baik!


  • Blog Ansyari

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post