-->

Minggu, 05 Agustus 2012

5 Wisata Alam Terbaik di India

author photo

India  merupakan salah satu negara yang memiliki suku bangsa cukup beragam di dunia. Dan tidak kalah dengan Indonesia, India juga menyimpan banyak wisata alam yang menarik dan layak untuk dikunjungi. Baik pantai yang indah, maupun pegunungan pegunungan yang masih asri serta peninggalan peninggalan sejarah dan masih banyak lagi,Nah berikut uniknya merangkum 5 wisata alam terbaik di India ( Bagian I):

1. Agra (The Taj City)
Agra merupakan peninggalan sejarah yang sekarang dilindungi oleh UNESCO,tempat bersejarah ini terletak di tepi sungai Yamuna yakni hanya berjarak 200 km dari Ibukota Agra.Tempat ini merupakaan peninggalan dari Kekaisaran Mughal salah satu kerajaan terbesar di India kalah itu. Arsitekturnya yang tak kalah menarik dengan Taj Mahal,akan terasa kurang ketika tidak berkunjung di tempat ini.Selain itu juga ada  Agra Fort, Itmad-Ud-Daulah’s Tomb, Fatehpur Sikri dan  Jama Masjid. Anda bahkan dapat pergi untuk sekedar berbelanja pernak pernik perhiasaan untuk oleh oleh keluarga Anda. Agra merupakan tempat paling bersejarah dan merupakan wisata alam yang wajib di kunjungi di India.


2. Darjeeling (Tourists Paradise)
Tempat ini terletak di wilayah Bengal Barat. Darjeeling terkenal dengan pemandangan yang indah di Kanchenjunga yang merupakan puncak tertinggi ketiga di India,yang dikelilingi dengan keindahan alam dan perkebunan teh hijau.Ketika anda berkunjung disini anda juga wajib mengunjungi bukit Harimau(Tiger Hill) karena memberikan pemandangan matahari terbit yang indah,selain itu juga terdapat candi  Mahakal, Himalaya Zoo, sebuah Biara dan Taman Nasional Singalila.Tempat ini juga menawarkan bersepeda digunung dan berbagai jalur pilihan untuk para pecandu pertualangan.Tambahan di sana Anda juga dapat menikmati keindahan Darjeling dengan menggunakan sebuah Kereta tua yang akan memberi pengalaman baru dan kesenangan baru untuk Anda.

3. Mumbai (The City Of Dreams)
Ketika Anda berpikir tentang Mumbai pasti yang terlintas adalah kemewahan, glamour dan merupakan salah satu kota paling megah di India, namun jangan salah tempat ini juga menawarkan tempat wisata alam yang tak kalah menarik seperti Gua Ajanta Ellora,Gateway of India, Kepulauan Elephana, Marine Drive (yang membentuk setengah lingkaran berbentuk teluk alami sepanjang laut pantai), Hanging Gardens,Haji Ali Dargah dan beberapa monumen tua yang sangat mengesankan seperti Chhatrapati Shivaji Terminui. Mumbai juga memiliki langit yang indah, pantai yang masih asli, dan tempat belanja terbaik di India.


4. Kodaikanal (Princess Of Hill Station)
Merupakan salah satu bukit paling tenang di India,damai dan sangat dikagumi. tempat ini terletak hanya 120 km dari Madurai yang berada di pegunungan Palani Tamil Nadu.Tempat ini memberikan wisata alam yang sangat cantik dari India Selatan,anda tidak akan merasa bosan berada ditempat ini karena selain pegunungan yang indah disini juga menawarkan Kodaikanal Lake (Sebuah danau buatan),taman Bryant,Sebuah lembah hijau,air terjun Bear Shola,Gua Guna dan museum shembaganur yang akan membuat anda penasaran mengunjungi tempat ini satu persatu.


5. Andaman and Nicobar Islands
Walau tidak banyak orang mengetahui pulau ini,namun pulau  ini merupakan tempat wisata alam yang wajib dikunjungi di India karena kecantikan dan pemandangan yang masih asli ditempat ini.Beberapa situs juga terdapat dipulau ini seperti Banker peninggalan Perang Dunia II dan bangunan bangunan peninggalan Kolonial  Inggris  di Port Blair.pulau ini menyajiakan pantai berpasir yang masih murni dan hutan hijau subur juga terdapat beberapa gunung berapi yang masih aktif di India yang berada di kepulauan Barren.Jika anda menyukai olahraga air,pulau ini sangat layak untuk dikunjungi karena anda dapat menikmati scuba diving,snorkeling,dan dapat berselancar disini.sebuah tempat wisata alam yang menyajiakan kesempurnaan pesisir pantai terbaik didunia, Kepulauan Andaman dan Kepulauan Nicobar memang salah salah satu tempat populer untuk dikunjungi di India.




Uniknya | Blog Ansyari




This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post