-->

Selasa, 28 Agustus 2012

5 Batik & Kebaya Karya Guruh Soekarno Putra

author photo
Batik sebagai warisan Indonesia, kini tak hanya berpatok dengan tampilan tradisional. Batik kini hadir dengan gaya modern yang dapat dikenakan untuk acara formal hingga santai. Berikut adalah inspirasi busana batik rancangan Guruh Soekarno Putra yang dipamerkan di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, pada Minggu (26/8/2012).

1. Busana Kasual


Belakangan ini, batik tampil lebih santai. Memilih motif batik yang tak biasa, dapat memberi kesan semi formal, santai namun tetap rapih dalam waktu bersamaan. Jika ingin tampil lebih santai, memadukan batik dengan celana jeans adalah pilihan tepat.

2. Dress Formal


Koleksi batik karya Guruh ini diberi nama 'Eksobatika'. Anak bungsu Presiden pertama Indonesia, Soekarno itu juga menawarkan terusan bertema formal. Pemilihan bahan silk dan tambahan warna bronze membuat terusan ini terlihat mewah.

3. Dress Vintage


Gaya ala tahun 50-an kini masih banyak diminati. Tambahkan belt berukuran besar pada terusan Anda untuk penampilan yang lebih unik. Tampilan ini cocok digunakan untuk ke kantor ataupun jalan-jalan di akhir pekan.

4. Kebaya Mewah dan Anggun


Pada pagelaran busananya, Guruh menampilkan kebaya khas Indonesia lengkap dengan kain batik yang digunakan sebagai bawahan dan juga selendang. Penampilan ini mengingatkan pada gaya berbusana wanita Indonesia jaman dulu yang anggun dan elegan.

5. Kebaya Warna Cerah


Warna cerah ala musim panas juga bisa diterapkan pada kebaya Anda. Kebaya dengan warna yang mencolok bisa dikenakan untuk pesta siang ataupun malam tergantung dari pemilihan aksesori yang tepat.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post