-->

Minggu, 26 Agustus 2012

Ponsel TV Masih Jadi Andalan Merek Lokal

author photo
Apa yang ada di benak Anda ketika berbicara tentang kemampuan ponsel merek lokal? Slot SIM card yang lebih dari satu dan kemampuan ponsel TV-nya. Ya, kedua fitur tersebut memang begitu identik dengan ponsel 'lokal'. Dan sepertinya pakem tersebut masih akan berlanjut.

Berbicara soal dua kemampuan tersebut, hal ini pula yang masih dipertahankan Mito. Produk baru mereka adalah Mito 960 yang dikatakan memiliki postur bak smartphone namun bisa diajak nonton TV.

"Mito melihat ada tren ponsel layar sentuh dengan desain yang minimalis tapi modern. Saat ini, desain seperti ini cukup disukai oleh banyak konsumen," ujar Hansen, Direktur Utama Mito Mobile Indonesia, dalam keterangannya. 

Mito 960 sendiri diklaim memiliki postur bak smartphone. Ia dibekali layar sentuh berukuran 3,75 inch dimana tiga buah tombol menemani layar, yakni tombol menu, konfirmasi, dan back. Tak ada lagi tombol navigasi karena semua penjelajah dapat dilakukan dengan memanfaatkan layar sentuh.

Adapun fungsi lock dan unlock layar cukup dengan menggeser ikon gembok. Ketika memasuki homescreen tersedia empat buah menu. Tentu menu Mobile TV yang paling menonjol. 

Pengguna cukup menggeser virtual button yang terletak di kiri dengan model seperti sebuah tombol telepon PSTN lama. Untuk meningkatkan daya penerimaan gelombang televisi analog, sebuah antena stik disediakan di bodi. Kemampuan penerimaan sinyal diklaim sudah ditingkatkan berkat chip terbaru.

Selain itu, semburan audio di ponsel dual SIM GSM ini diakomodasikan oleh tiga buah speaker (masing-masing dua speaker normal dan sebuah speaker bass) agar audio makin kencang. Speaker tersebut pun dapat diatur penggunaannya. Apakah ingin satu, dua, atau tiga speaker sekaligus bekerja.

Jika konsumen menyukai acara tertentu dan tak sempat menonton, gunakan saja opsi perekaman acara televisi. Atau bila menyukai artis tertentu, bahkan dapat memotretnya saat tampil di televisi.

Antena itu tak hanya untuk mendukung fitur televisi, tapi juga dapat untuk mengoptimalkan penerimaan gelombang FM radio. Tak perlu lagi sebuah earphone. Dan sebuah stand yang terletak di bodi belakang cukup penting keberedaannya untuk menonton televisi baik di rumah, kantor, atau mobil. 

Fitur standar lainnya tentu dapat ditemui di Mito 960. Misalnya browser Opera Mini versi 10.1, Facebook, Twitter, eBuddy yang menyiapkan beberapa akun chatting, Yahoo, Yahoo Messenger, YouTube, Skype, MSN Chat, serta fasilitas peta dari Google Maps.

"Kami ingin pengguna merasakan sebuah pengalaman baru, selain mereka juga bisa menikmati fasilitas yang sudah menjadi tradisi Mito Mobile pada ponselnya. Sehingga konsumen bisa terbantu ketika melakukan kegiatan apa saja," terang Hansen.

Spesifikasi Mito 960:

Dimensi: 124 x 66 x 15 mm
Layar: TFT Touchscreen 3,75 inci
Jaringan: GSM 900/1800 MHz (dual SIM stand by)
Memori: 25 MB
Memori Eksternal: microSD (sampai 32 GB)
Kamera: VGA (dengan opsi EV, WB, self timer, Efek, dll)
Fitur: Mobile TV, Radio FM, Opera Mini, Yahoo Mail, Yahoo Messenger, Google Maps, Facebook, Twitter, YouTube, EBuddy, Kompas.com, Detik.com, KapanLagi.com, Skype, MSN Messenger, Audio + Video Player, Voice Recorder, Games, dll.
Speaker: 3 speaker (2 kecil, 1 besar)
Antena: Stik 20 cm (receiver radio FM , Mobile TV)
Konektivitas: Bluetooth, port 3,5 mm, microUSB, EDGE
Baterai: Lithium Ion 1.050 mAH

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post