-->

Selasa, 28 Agustus 2012

Berjalan di Atas 'Wanita Raksasa', Penasaran?

author photo
Ada pemandangan tak biasa di timur laut Inggris, tepatnya dekat kota mungil Cramlington. Tanah bercampur limbah batu bara diukir berbentuk wanita raksasa dalam pose bugil. Bayangkan, wisatawan bisa berjalan di atasnya!

Bayangkan Anda berjalan di atas tubuh wanita raksasa, mulai dari kaki, paha, perut, hingga payudara dan wajahnya. Dalam waktu dekat Anda bisa melakukan hal itu di sebelah timur laut Inggris, tepatnya di dekat Kota Cramlington. Ini adalah tempat bertumpuknya 1,5 ton limbah batu bara dari pabrik tambang di kawasan yang sama.

Uniknya, kawasan limbah ini malah dijadikan karya seni oleh masyarakat Inggris. Penggagasnya adalah Viscount Matthew Ridley dari Banks Mining Group dan seorang arsitek bernama Charles Jencks. Mereka menamai wanita raksasa ini "Northumberlandia". 




Tak tanggung-tanggung, Northumberlandia memiliki panjang 400 meter dengan lebar 253 meter. Titik tertingginya adalah 34 meter, dengan kedua payudara mencapai 30 meter tingginya.

Pengukiran lahan menjadi wanita raksasa ini menghabiskan biaya AUS$ 4,5 juta (sekitar Rp 44 miliar). Kalau Anda naik kereta komuter dari London menuju Edinburgh, lanskap ini akan jelas terlihat. Mengutip situs news.com.au, Senin (27/8/2012) rencananya Northumberlandia akan diresmikan oleh Putri Anne pada 3 September 2012 mendatang.

Penasaran ingin berjalan di atas tubuh wanita raksasa? Datangi tempat ini mulai September nanti!

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post