-->

Selasa, 28 Agustus 2012

Cara Menghibur si Kecil Agar Tidak Rewel Saat Bosan di Rumah

author photo

Bagi Anda yang memiliki anak kecil di rumah, pasti rasanya cukup melelahkan sekaligus menyenangkan bermain bersama mereka. Umumnya, si kecil senang diajak pergi ke luar rumah agar tidak bosan. Namun, jika cuaca sedang buruk, Anda tidak dapat mengajak anak keluar rumah.

Jangan khawatir, ada empat cara yang dapat memberikan si kecil hiburan di rumah supaya tidak rewel. Simaklah penjelasan berikut yang dirangkum dari Mag for Women.

1. Minta Anak Buat Cerita Sendiri
Mungkin anak bosan selalu membaca cerita atau dongeng yang sama setiap hari. Untuk itu, coba suruh dia membuat cerita sendiri. Berikan anak Anda beberapa ide untuk menentukan plot. Kasih si kecil plot yang sederhana, lalu biarkan dia mengembangkannya menjadi sebuah cerita. Jika Anda tidak terlalu sibuk, duduk bersama anak dan bantu dia membangun ceritanya.

2. Ajarkan Si Kecil Membuat Makanan atau Minuman
Kalau anak sedang bosan, mengajarkan mereka membuat makanan atau minuman merupakan ide yang baik untuk mengatasi kejenuhan. Anda dapat menyuruh si kecil mengaduk adonan kue atau memecahkan telur ke dalam mangkuk. Dengan cara ini, Anda bisa melatih sang buah hati membuat resep sederhana yang baru, seperti mencampurkan beberapa rasa es krim atau membuat milkshake. Akan tetapi, Anda harus tetap mengawasi mereka selama di dapur.

3. Ajak Anak Anda Membuat Kerajinan Tangan
Jika si kecil sudah mulai rewel, Anda bisa mengajak dia membuat kerajinan tangan. Banyak tutorial yang dapat dipelajari melalui buku atau internet. Anda bisa mengajarkan mereka membuat vas bunga dari barang-barang bekas atau gantungan penghias dinding. Cara ini akan melatih kreativitas anak kedepannya.

4. Buat Video
Salah satu trik menyenangkan anak agar ia betah di rumah yaitu dengan membuat video. Ajarkan si kecil merekam tingkah laku keluarga sekaligus dirinya sendiri saat melakukan aktivitas di rumah. Anda pun bisa mengajaknya menari serta menyanyi bersama sambil direkam melalui kamera. Setelah itu, biarkan sang buah hati menonton aksinya sendiri agar ia merasa senang.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post