-->

Selasa, 28 Agustus 2012

Ini Dia Pantai Berpasir Putih di Yogyakarta

author photo

Rentetan pantai di selatan Yogyakarta terkenal dengan pasirnya yang hitam. Namun, ternyata Pantai Indrayanti punya pasir putih yang menawan. Tak heran jika pantai ini diserbu banyak wisatawan.

Siapa yang bisa bosan untuk mengunjungi Pantai Indrayanti? Pantai cantik di Gunung Kidul ini perlahan mulai menjadi objek tujuan utama wisatawan. Dari situs Pariwisata Indonesia yang dikutip detiktravel,Kamis, (23/8/2012) , pantai ini berada di Wonosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Indrayanti sangat ramai, seperti Pantai Kuta di Bali. Apa lagi sekarang sudah banyak pedagang yang menjual makanan dan tenda berwarna-warni untuk para pengunjung yang ingin bersantai di pinggir pantai.



Bila dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Yogyakarta, pasir Pantai Indrayanti adalah yang paling bersih dan putih. Teksturnya halus dan jarang ditemukan karang yang bisa melukai kaki. Pantai ini juga sangat bersih, jauh dari kesan kotor.

Bibir pantai mungkin tidak cukup landai, tapi tetap seru untuk dijadikan lokasi berlibur bersama keluarga. Berjemur di bawah teriknya matahari menjadi kegiatan paling asyik di sini. Bagi yang membawa buah hati, Anda bisa mengajak mereka bermain pasir atau membangun sebuah istana pasir.

Pada sudut lainnya, Anda bisa membuat dua kelompok tim untuk bermain voli pantai. Bila tidak membawa rombongan yang banyak, ajak saja wisatawan lain untuk ikut bermain. Dijamin seru!



Itu baru beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di atas pasirnya saja. Pantai Indrayanti masih punya lautnya yang tak kalah indah. Banyak wahana air yang bisa Anda coba di sini, salah satunya yang wajib adalah banana boat. Nikamti serunya berayun-ayun di atas ombak dan jaga keseimbangan. Hati-hati, jika tidak waspada Anda akan tercebur ke dalam air. Yah, basah deh!



Di sudut lain pantai, terdapat tebing tinggi yang juga menawan. Ternyata ini merupakan spot favorit penikmat pemandangan pantai. Suasana pantai yang ramai dan birunya laut terlihat cantik dari atas tebing ini.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post