-->

Jumat, 17 Agustus 2012

Nikon Siapkan Kamera 'Pintar' Android

author photo



Jakarta - 'Embel-embel' smart tak hanya milik ponsel. Kini, dengan pembekalan WiFi, kamera juga sudah mengusung istilah tersebut.

Smart camera memungkinkan pengguna mengupload fotonya ke situs-situs favorit atau mentransfer foto ke piranti lain tanpa bantuan kabel. Selain Samsung dan sejumlah produsen lain, sepertinya Nikon juga akan meramaikan kategori kamera tersebut.

Tak tanggung-tanggung, dilaporkan bahwa produsen kamera asal Jepang ini akan memakai sistem operasi Android di piranti besutannya. Memang, pembekalan Android di dalam piranti perekam moment bukanlah kali pertama dilakukan pihak produsen, dengan menilik bahwa Polaroid sudah melakukan langkah ini sebelumnya.

Namun, siapa yang menampik nama besar Nikon sehingga jika laporan tersebut benar maka Nikon akan menjadi perusahaan kamera major pertama yang berani mempersenjatai kameranya dengan Android.

Kabar tersebut dipicu oleh informasi dari situs Indonesian Communication Agency (e-postel) dan diyakini Nikon Rumors bahwa kamera dengan seri Coolpix S800 ini berjalan dengan Android 2.3.

Bila terbukti dirilis, maka pengguna bakal dimungkinkan mengakses Google Play atau memainkan game Angry Birds via pirantinya ini, layaknya sebuah ponsel pintar (smartphone).

Salah satu downside yang berpotensial muncul adalah mengenai kestabilan, di mana kamera bisa tiba-tiba 'ngadat' dan pengguna terpaksa melakukan reboot.

Coolpix S800 diprediksi akan hadir dengan lensa 25-250mm, built-in GPS dan WiFi dengan layar OLED 3.5 inch. Membidik subyek lantas langsung menguploadnya ke Instagram? Bisa saja.

Informasi mengenai spesifikasi lainnya masih minim namun diharapkan Nikon akan membuat pengumuman mengenai kehadiran kamera itu pada 22 Agustus ini, demikian seperti dikutip detikINET dari SlashGear, Kamis (9/8/2012).


Blog Ansyari | Inet detik

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post