-->

Jumat, 17 Agustus 2012

Photo Maps di Instagram 3.0 Abadikan Tempat Motret

author photo

Amerika Serikat - Melalui update terbaru, Instagram menambahkan fungsi pada layanan berbagi fotonya. Update ini memungkinkan pengguna mengabadikan informasi tempat memotret foto-foto yang diposting di Instagram.

Berbeda dengan update sebelumnya yang hanya menambahkan pilihan filter baru agar foto tampak lebih menarik, Instragram 3.0 memperkenalkan Photo Map untuk menciptakan sejarah visual, tempat-tempat si pengguna mengambil foto. 

Sepertinya langkah ini mengikuti jejak Facebook yang kini menjadi 'orangtuanya'. Update Photo Maps akan meniru Timeline di Facebook untuk urusan menciptakan cerita mengenai si pengguna dan dimana mereka berada.

"Berapa kali Anda melihat profil dan menelusuri ulang dari awal? Tidak ada seorang pun yang melakukannya," kata CEO Instagram Kevin Systrom, dikutip detikINET dari TechRadar, Jumat (17/8/2012). 

"Ini adalah cara untuk menelusuri ulang dan melihat apa yang sudah terjadi pada beberapa tahun lalu. Photo Maps adalah cara yang mengasyikkan dalam menemukan kembali diri Anda. Bukan hanya Anda, semua pengguna Instagram," tambahnya. 

Update ini tersedia bagi pengguna Instagram di iOS maupun Android. Namun meski sudah dirilis, belum semua pengguna bisa menikmati fitur ini. Instagram secara bertahap akan memperluas ketersediaannya bagi semua pengguna.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post