-->

Sabtu, 18 Agustus 2012

Seru! Bertemu Dinosaurus di 3 Tempat Ini

author photo
Hewan raksasa yang hidup di zaman purba ini, selalu menarik perhatian manusia. Tubuhnya yang super besar bisa dengan mudah meremukan semua yang ada di sekitarnya. Tapi, 3 tempat ini justru Anda bisa bertemu dengan dinosaurus.


Rasa takut dan seram bertemu dengan dinosaurus bisa jadi hal yang menyenangkan. Mulai dari bertemu dengan dinosaurus terbesar di dunia, sampai penggalian fosil dinosaurus, dijamin seru dan menantang!



Berikut 3 tempat yang bisa mempertemukan Anda dengan dinosaurus, yang detikTravel rangkum, Jumat (10/8/2012):



1. Dinosaur Provincial Park, Kanada, Amerika Serikat




Melihat langsung jejak peninggalan dan fosil dinosaurus sesungguhnya benar-benar bisa Anda temukan. Di sini pelancong akan diajarkan menjadi seorang penemu fosil dinosaurus. 


Melansir situs resminya, taman dinosaurus ini sengaja dibuat karena lokasi ini diyakini sebagai tempat tinggal dinosaurus sebelum punah. Bahkan situs penemuan ini juga diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan hasil yang menyatakan ada sekitar 60 spesies dinosaurus yang pernah tinggal di lokasi ini.



Di Taman Dinosaurus ini, Anda bisa melihat 3 ekosistem yaitu tanah tandus luas, padang rumput, dan sungai. Selain itu, demi menjaga keutuhannya, taman ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu kawasan yang bisa dikunjungi dan kawasan yang tidak bisa dikunjungi.



Sebagai pengunjung, Anda hanya bisa memasuki kawasan cagar alam yang dibuka untuk umum. Itu pun jika Anda menggunakan jasa tur wisata. Tapi tenang saja, 70% areal taman ini bisa Anda kunjungi.Sisanya adalah wilayah konservasi yang terlarang bagi turis.



2. Lark Quarry Dinosaur Trackways, Australia




Lark Quarry Dinosaur Trackways berada sekitar 110 km selatan Winton di Queensland, Australia. Mengintip situs Australian Dinosaur Story, mengungkapkan di lokasi ini terdapat jejak kaki atau trek dinosaurus. 



Penemuan jejak kaki dinosaurus ini pun menjadi penemuan paling bersejarah. pelancong akan diperlihatkan jejak langkah dinosaurus yang sedang berjalan, menuju danau, pasir, dan lain-lain.



Beberapa jejak dinosaurus yang ditemukan diyakini sudah ada sejak 95 tahun. Dalam daerah ini ditemukan sekitar 3.300 jejak kaki dinosaurus secara terpisah yang diperkirakan terbentuk dari 150 dinosaurus. 


3. Drumheller, Kanada, Amerika Serikat 



Desa Drumheller yang terletak di Kanada, Amerika Serikat punya patung dino terbesar di dunia. Patung setinggi 26,2 meter ini membuat banyak turis asing tertarik untuk mengunjungi desa ini.


Tidak hanya sekadar melihat, wisatawan juga bisa masuk perut dan keluar dari mulut dino. Belum puas bermain-main di dalam tubuh dino, wisatawan juga bisa melihat beragam fosil di dinosaurus yang tersimpan dalam Royal Tyrrell Museum.



Royal Tyrrell Museum setidaknya memiliki 1.300 fosil dinosaurus. Di museum ini, para turis diajak mengenal lebih jauh bagaimana perkembangan hewan raksasa ini mulai dari awal terbentuk hingga punah.



Perkembangan kehidupan para dino juga dikupas tuntas di sini dengan cara yang menarik. Tidak hanya dalam ruangan, museum ini juga memiliki area terbuka yang membuat wisata museum jauh dari rasa membosankan.



Wisatawan tidak sekadar bisa menikmati tulang besar dan tengkorak dino yang mengagumkan saja, namun juga bisa mengenal sejarah dan informasi mengenai dino tersebut. Tersedia penjelasan lengkap mengenai dinosaurus di setiap fosil yang ada di sana.



Berbeda dengan museum pada umumnya, konon ketiga daerah ini sempat menjadi tempat tinggal kumpulan dinosaurus. Ketiganya pun menjadi saksi peradaban kehidupan hewan purba tersebut.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post