-->

Selasa, 28 Agustus 2012

Tips Asyik Liburan Bersama Orang Baru

author photo

Semakin banyak komunitas traveling, semakin mudah traveler jalan-jalan. Berpetualang dengan teman baru akan membawa Anda ke pengalaman yang tak terduga. Inilah 5 tips asyik liburan bersama orang baru.



Tempat baru, teman baru, pengalaman baru. Liburan bersama kawan baru selalu menghasilkan kisah-kisah yang tak terduga. Disusun detikTravel, Selasa (28/8/2012), inilah 5 tips liburan bersama orang baru:

1. Perkenalan sederhana dan santai

Seperti awal pertemuan lainnya, perkenalan adalah sesuatu yang pasti dilakukan saat bertemu orang baru. Dalam suasana liburan, perkenalan sederhana dan santai akan membuat suasana semakin menyenangkan. Cukup sebutkan nama panggilan, hobi dan asal daerah, setelahnya, biarkan obrolan mengalir lancar.

Tak perlu banyak memberikan informasi mengenai diri Anda saat perkenalan pertama. Karena ada beberapa orang lagi yang juga akan berkenalan. Selain itu, selama liburan, Anda dan teman-teman baru juga akan saling bertukar informasi sepanjang liburan. Namun hati-hati, jangan sampai Anda dianggap terlalu mengorek kehidupan pribadi orang lain. Karena ada beberapa orang yang tidak suka diusik kehidupannya.

2. Jadilah pendengar yang baik

Menjadi pendengar yang baik adalah kunci lancarnya pertemanan. Siapapun senang jika kisahnya didengar dan ditanggapi dengan bersahabat. Dengarkan kisah teman Anda dengan seksama. Memberi komentar ringan juga bisa membantu hubungan pertemanan Anda makin dekat.

Selain itu, Anda juga bisa bercerita lebih leluasa dengan teman baru. Karena mereka merasa telah didengar, maka tanpa keberatan mereka akan menjadi pendengar yang baik. Dengan begini, liburan akan semakin lancar dan menyenangkan.

3. Jangan terlalu mengatur

Liburan yang sempurna memang jadi impian banyak traveler. Namun terlalu banyak aturan malah membuat liburan makin rumit. Apalagi bersama orang baru, terlalu banyak mengatur membuat Anda disebalkan teman-teman lho.

Usahakan membuat aturan-aturan dasar pertama saat sebelum pergi liburan. Ini jauh lebih baik dibanding ribut menentukan keinginan saat sedang liburan. Dengarkan pendapat orang lain dan setujuilah jika itu bisa membantu melancarkan trip Anda dan kawan-kawan.


4. Utarakan pikiran Anda

Perbedaan pendapat pasti terjadi. Jangan diam jika tidak setuju dengan suatu keputusan. Utarakan pikiran Anda. Jika keberatan, bilang segera. Memendam ketidaksukaan hanya akan merusak liburan Anda.

Namun jangan juga terlalu ribut meminta pendapatnya didengar. Perhatikan juga orang lain, dengarkan pendapat orang lain. Usahakan untuk berkomunikasi dengan dua arah.

5. Saling menjaga

Meski baru mengenal, jangan lupa untuk saling menjaga. Perhatikan keamanan teman perjalanan Anda. Jangan sungkan meminta bantuan teman jika butuh penjagaan.

Perhatikan barang masing-masing jangan sampai ada yang tertinggal. Perhatikan juga sekeliling Anda, jangan sampai terpisah dengan teman perjalanan.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post