-->

Sabtu, 08 Oktober 2011

5 Film Sepeda Motor yang Terkenal (Bagian I)

author photo

Blog-ansyari.blogspot.com - Bagi penghobi dan pecinta otomotif khususnya sepeda motor tua, film-film berikut wajib untuk Anda saksikan. Bagi pencintanya sepeda motor bukan hanya sebuah benda beroda dua saja, melainkan sesuatu yang membuat hidup menjadi lengkap karena ada kenikmatan, kebahagian, kebanggaan bahkan kehormatan ketika melaju di atasnya. Berikut adalah 5 Film sepeda motor yang terkenal dan direkap uniknya.com:

1. Easy Rider
Film Easy Rider diluncurkan pada tahun 1969, dan menjadi salah satu film wajib yang harus ditonton oleh paran penghobi motor klasik. Salah satu adegan terbaik dari film ini, ketika Peter Fonda dan Dennis Hopper mengendarai motor chopper dengan latar pemandangan yang indah diiringi oleh musik yang tepat pula. Satu lagi, adegan Jack Nicholson pun tidak boleh dilewatkan.

Easy Rider (sumber: amazon.com)

2. The Wild One
Film The Wild One, salah satu film yang dibintangi oleh aktor kawakan Marlon Brando. Film ini dibuat berdasarkan sebuah kecelakaan yang terkenal di tahun 1947, Tragedi Kota Hollister, California. Marlon Brando memerankan tokoh bernama Johny, seorang pimpinan geng motor, Black Rebel Motorcycle Club (BRMC). Kelompok ini bergerombol dari satu kota ke kota lainnya dengan melakukan konvoy sepeda motor,  mereka juga melengkapi penampilan mereka dengan senjata dan melakukan hal-hal diluar kendali. Sementara aktris cantik Mary Murphy memerankan tokoh seorang gadis lokal yang jatuh cinta kepada Johny. Film ini memperlihatkan sebuah geng motor yang menguasai kota, dan berperilaku bebas tanpa memperhatikan lingkungan sekitarnya.

The Wild One (sumber: amazon.com)

3. Born To Die
Film ini dibintangi aktor ganteng, pujaan gadis remaja akhir era 80’an, John Stamos yang beperan sebagai seorang montir dan pengendara motor dengan latar zaman Perang Dunia II.  Ia mengendarai motor Harley Davidson dan membawanya ke sebuah upacara militer yang sedang berlangsung, hanya untuk mencuri perhatian anak perempuan seorang Kolonel.  Namun apa yang terjadi, perilaku John menginspirasi sang kolonel memasukannya ke dalam unit sepeda motor, dan memperbaiki ketrampilan anggota unitnya.  Film ini banyak memperlihatkan atraksi, dan teknikstunt yang menggunakan sepeda motor militer Amerika Serikat, Harley Davidson.

Ilustrasi (sumber: amazon.com)


4. Girl on Motorcycle
Girl on a Motorcycle adalah film versi Eropa yang tidak mengalami penyuntingan (sensor) untuk sebuah film klasik. Marianne Faithful memerankan seorang gadis yang meninggalkan seorang suami, lelaki yang baru dinikahi, dengan mengendarai motor Harley Davidson bersama mantan kekasihnya. Dalam perjalananya gadis tersebut menggunakan kostumisasi khas seorang biker (pengendara), ia mengunakan pakaian serba kulit tanpa menggunakan pakaian dalam sebelumnya. Di Amerika Serikat film ini diluncurkan pada tahun 1968 dengan judul Naked Under Leather. Film ini memperlihatkan sebuah petualangan di atas sebuah sepeda motor, dengan sekuen visualisasi psikedelis.

Girl on Motorcycle (sumber: amazon.com)

5. Rebel Rousers
Film yang dibintangi oleh Jack Nicholson ini menceritakan kehidupan sebuah geng motor, brutal dan bertindak seenaknya, bahkan sebaiknya Anda tidak menontonnya dengan anak-anak. Plot cerita memperlihatkan kebangkitan seorang pemimpin geng motor yang meneror seorang perempuan hamil. (**)

Rebel Rousers (sumber: amazon.com)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post