-->

Rabu, 22 Agustus 2012

Google, Samsung, Sony dan LG siapkan pasukan Nexus

author photo


Sampai saat ini, vendor pengguna operating system Android terbesar adalah Samsung, LG dan Sony. Terdapat kabar bahwa Google dan ketiga partnernya tersebut akan merilis handsetberlabelkan Nexus secara bersamaan.


Setelah merilis Nexus 7 beberapa waktu lalu, Google berencana akan merilis 4 perangkat berlabel Nexus sekitar di penghujung tahun ini. Tidak hanya Google, Samsung, Sony dan LG juga akan merilis produk baru mereka dengan label yang sama.



Seperti yang dilansir oleh BGR (21/08), Samsung akan merilis Galaxy Nexus II, sedangkan Sony akan meluncurkan Sony Xperia Nexus dan LG juga akan membuat satu perangkat bernama Optimus Nexus. Kabarnya, semua produk dari keempat perusahaan tersebut akan bersama-sama menggunakan operating system Android.



Kabar lain mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan jajaran Nexus dari perusahaan lain akan bertambah. Seperti yang diketahui selain Sony, Samsung dan LG, HTC merupakan vendoryang juga memakai operating system milik Google tersebut. Walaupun tidak terdapat penjelasan, apabila HTC ikut serta dalam jajaran Nexus, kemungkinan perusahaan ini akan memberi nama perangkatnya tersebut HTC Nexus One X.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post