-->

Minggu, 16 September 2012

Kedamaian Abadi Ada di Bukit Kasih

author photo
Minahasa - Tidak hanya menikmati alam, traveling juga menjadi cara untuk menemukan kedamaian. Salah satu destinasi untuk mendapatkannya adalah melancong ke Bukit Kasih, Minahasa, Sulut. Ada kerukunan antar umat beragama di sana.

Monumen di Bukit Kasih yang melambangkan simbol 5 agama


Ada banyak tujuan dari traveling, mulai dari bersantai melepas penat, bertemu dengan orang-orang baru, dan melihat budaya yang unik dari suatu tempat. Bukit Kasih, Minahasa, Sulawesi Utara, adalah destinasi wisata yang penuh kedamaian.

Dari situs resmi pariwisata Indonesia yang dikunjungi detikTravel, Minggu (16/9/2012), Bukit Kasih terletak di Desa Kanonang di Kawangkoan, sekitar 55 kilometer dari Manado, Sulawesi Utara. Ini adalah tempat spiritual di mana semua pemeluk agama di Indonesia bisa berkumpul dan sebagai tempat ibadah yang terdapat bukit tropis yang rimbun dan berkabut.

Perjalanan menelusuri Bukit Kasih


Setibanya di Bukit Kasih, Anda akan disambut oleh sebuah monumen yang melambangkan tempat ini. Monumen tersebut setinggi 22 meter yang melambangkan simbol 5 agama di tiap sisinya yaitu Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan, Hindu dan Buddha. Inilah simbol kedamaian dan penuh kasih di Bukti kasih. Tak hanya monumen, ada juga rumah ibadah dari kelima agama tersebut.

5 Tempat ibadah, yaitu Masjid, gereja Katolik, gereja Kristen, Vihara, dan Pura. Uniknya, kelima tempat ini dihubungkan oleh anak tangga dan berada di ketinggian. Anda bisa menyusuri tempat ini dan berjalan melewati anak tangganya. Tentu, dibutuhkan tenaga ekstra.


Pemandangan cantik di Bukit Kasih



Udara segar, hamparan hutan, dan perbukitan yang hijau akan menemani perjalanan Anda. Jangan lupa siapkan kamera, karena pemandangan cantik akan Anda temukan sepanjang jalan. Rasa lelah seolah terbayar impas!

Puas berkeliling, Anda bisa mengisi perut di tempat-tempat seperti gazebo yang disediakan. Tak hanya soal perut saja, Anda pun bisa menikmati pijat refleksi di sana. Terletak di dekat kawasan belerang, pijat refleksi di sana sangatlah nikmat.


Ada juga ukiran wajah nenek moyang Minahasa


Berkunjung ke Bukit kasih akan memberikan pengalaman baru untuk Anda. Ada nuansa kedamaian antar umat beragama yang dibalut oleh alam yang sangat cantik.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post