-->

Sabtu, 31 Agustus 2013

5 Rumah Aneh Sedunia Ini Ada Sejarahnya

author photo
Banyak bentuk rumah yang unik dan aneh di bangun di dunia ini. namun kita tidak tahu apa yang membuat orang membangun rumah dengan model seperti itu. Seperti halnya rumah-rumah berikut ini ada yang dibangun menyerupai toilet, rumah memajang dan berbagai macam. Ternyata tak hanya sekedar sensasi saja, mereka mempunyai sejarah atau cerita yang akan dibagi di rumah ini.

1. Rumah Toilet


Apa yang merasuki pikiran orang ini dengan membuat rumah menyerupai toilet. Pemilik rumah ini pergi ke arsitek dan mengatakan jika dia ingin tinggal di toilet, dan mencari orang yang bisa mewujudkannya.

Adalah Sim Jae-Duck pria yang ingin membuat rumah seperti itu. Rumornya dia lahir di kamar kecil, dan dia terinspirasi dari tempat kelahirannya untuk membuat rumah berbentuk toilet. Rumah toilet ini memiliki 2 kamar tidur, ruang tamu dan kamar kecil yang sangat mewah. Rumah ini juga disewakan bagi yang ingin merasakan menginap di ruma toilet ini.

2. Rumah Sempit


Dinamai rumah sempit karena bangunannya yang memanjang ke atas dan ramping. Jika terlihat bentuknya menyerupai dinding di rumah sebelahnya.

Helenita Queiroz Grave Minho, wanita yang baru saja di PHK ini dan tak ingin menganggur memutuskan untuk membangun rumah ini. Namun sayangnya tanah yang ia miliki sangat sempit. Tetapi hal ini tak menghentikan dia untuk membangunnya dan akhirnya terciptalah rumah ini. Karena keunikannya, rumah ini menjadi daya tarik wisatawan yang ingin melihatnya.

3. Rumah Kayu Pencakar Langit


Rumah yang menjulang tinggi di Siberia ini ternyata dibuat dari kayu. Entah apa yang membuat pria ini membangun rumah seperti itu.

Nikolai Sutyagin membangun sendiri rumahnya dengan memasang kayu satu persatu. Tak ada alasan khusus, dia hanya membangun rumah itu secara bertahap hingga tinggi seperti ini. Tak ada sketsa rancangan hanya memasang kayu dan memakunya. Rumah ini dilengkapi taman, ballroom dan banyak lagi.

4. Rumah Kastil


Dicampakkan oleh tunangannya menjelang pernikahan membuat pria ini memiliki ide kreatif. Dia tidak menjadi pemabuk atau melakukan hal depresi dan negatif semacamnya, melainkan membuat rumah kastil.

Pria asal Latvia bernama Edward Leedskalnin ini pindah ke Florida dan membangun rumah dari batu besar yang diambil dari teluk Mexico. Dia membuat rumah itu sendiri tanpa bantuan orang lain. Uniknya rumah ini dibangun tanpa memakai semen atau campuran plester untuk merekatkan batu tersebut. Yang masih menjadi teka-teki adalah bagaimana dia memindahkan batu sebesar itu. Ada yang bilang dia memiliki kekuatan ajaib.

5. Rumah Kaleng Bir


Di Houston, Texas ada rumah unik yang terbuat dari kaleng bir. Tercatat ada 50.000 kaleng bir yang digunakan untuk membangun rumah ini.

Proyek ini dibangun oleh John Mikovisch yang jengkel dengan rumput di halaman rumahnya. Dia bosan terus menerus memotong rumput dan akhirnya membangun rumah ini dan menempelkan kaleng bir tersebut di dinding rumahnya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post