-->

Senin, 06 Februari 2017

Smartphone Apa yang Usung Kamera Depan Terbaik?

author photo
Tamoranews.com - Dulu fotografi merupakan hal yang cukup eksklusif. Namun semenjak masyarakat masuk ke era smartphone, fotografi bisa dilakukan oleh semua orang dengan kamera smartphone. Kemampuan kamera smartphone pun meningkat dari tahun ke tahun, bahkan seni fotografi smartphone pun bisa seindah kamera DSLR.

Namun tak semua kamera smartphone digunakan untuk seni fotografi. Banyaknya pengguna smartphone yang hobi ber-selfie ria, membuat smartphone berevolusi jadi mesin selfie yang punya kamera depan canggih. Makin ke sini pun, kamera depan makin banyak dipakai dan makin canggih pula.

Pertanyaan terbesar yang muncul saat ini, smartphone manakah yang mengusung kamera depan terbaik?

Untuk ini, kami melansir dari uji coba yang dilakukan oleh Phone Arena, di mana mereka menggunakan 4 smartphone terbaik saat ini untuk selfie: iPhone 7, Samsung Galaxy S7 Edge, LG V20, dan Experia XZ. Untuk spek pasti sudah tidak diragukan lagi. Namun spek biasanya tak banyak berbicara, namun bagaimana cara kerja sensor kamera tersebut menangkap cahaya dan mengubahnya jadi sebuah selfie yang mantap.

Ketika dicoba untuk selfie dengan opsi default, berikut hasilnya:

Uji coba kamera depan terbaik phonearena.com

Uji coba kamera depan terbaik phonearena.com

Uji coba kamera depan terbaik phonearena.com

Jika dilihat, memang kamera depan ternyata tak akan bisa sebagus kamera belakang. Tone warna yang sering tak tepat, dan white balance yang juga tak pas. Selain itu fokus dari kamera depan juga sering meleset.

Namun jika kita lihat berbagai perbedaan, iPhone 7 secara jelas ada di atas semua smartphone jika berbicara soal kamera depan. Warna yang cukup baik dan detil yang cukup tajam bisa dibanggakan oleh flagship keluaran Apple tersebut. Namun jika berbicara fokus, yang memiliki pendeteksi wajah hanya Sony, dan itu menambah keindahan selfie yang kita ambil. Bagaimana menurut Anda?

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post