-->

Sabtu, 11 Juni 2011

Google Takut Honeycomb Mampir di Ponsel

author photo
Jakarta - Biasanya, Google dengan senang hati mengumbar source code untuk Android agar bisa dikembangkan ke berbagai perangkat. Namun kali ini berbeda dengan Honeycomb, rakasasa internet ini belum mau mengumbar kode sumbernya ke publik karena takut dijadikan OS smartphone.

Honeycomb merupakan versi terbaru sistim operasi Android yang dirancang khusus untuk piranti tablet. Konon karena itulah Google masih belum mau membuka source code sistem tersebut.

"Agar bisa cepat digunakan untuk tablet kami membuat beberapa pengorbanan desain. Saat ini kami tidak ingin sistem operasi ini (Honyecomb-red) digunakan pada ponsel," jelas Andy Rubin, Android Chieft, seperti detikINET kutip dari BusinessWeek, Senin (28/3/2011).



Jika kode Honeycomb diluncurkan saat ini, Rubin menganggap bukan tidak mungkin para developer memodifikasinya untuk ponsel. Itulah yang tidak diinginkan Google. Karena menurutnya, menggunakan Honeycomb di ponsel bisa berdampak buruk. Seberapa buruk? Google belum mau menjelaskan detailnya untuk saat ini.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post