-->

Selasa, 13 November 2012

5 Gadget yang Hemat Air

author photo
Air merupakan sumber kehidupan bagi semua makhluk yang hidup di bumi atau sama pentingnya dengan udara. Air dimanfaatkan manusia untuk minum, mandi, memasak, mencuci dan menyiram tanaman. Jika kita terlalu boros dalam menggunakan air, bukan tidak mungkin suatu saat kita akan sulit mendapatkan air. Untuk menghemat air, beberapa produsen gadget telah menciptakan gadget-gadget yang hemat air. Berikut ini uniknya.com merangkum 5 Gadget yang Hemat Air.

1. Mesin Cuci yang Menyatu dengan Toilet


Mencuci adalah pekerjaan rumah yang membutuhkan banyak air selain mandi. Biasanya ketika mencuci, air kotor akan banyak terbuang karena tidak terpakai. Namun dengan gadget ini Anda dapat memanfaatkan air bekas cucian Anda untuk membilas toilet Anda. Mesin cuci ini menyatu dengan toilet, air bekas cucian akan disimpan dan Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan toilet setelah memakainya.


2. Payung yang Menampung Air Hujan



Saat musim hujan, tentu payung merupakan alat yang penting untuk melindungi tubuh kita dari percikan air hujan. Namun payung ini bukan payung biasa karena dapat menyimpan air meskipun dalam jumlah yang terbatas. Dibagian bawah payung, kita dapat memadukannya dengan sebuah botol yang juga dapat berfungsi sebagai pot tanaman.


3. Bak Pencuci yang Dapat Menampung Air




Untuk Anda yang mencuci buah, piring atau apapun di wastafel, tentu air sisa mencuci tidak terpakai dan terbuang sia-sia. Untuk mengatasi hal tersebut, kita dapat menggunakan bak pencuci yang dapat menampung air. Bk ini dipadukan dengan wastafel dan akan menampung sedikit dari air cucian di wastafel. Air bekas cucian dapat kita manfaatkan untuk menyiram tanaman.

4. Mesin pencuci baju dan manusia



Melakukan dua hal dalam satu kali proses tentu sangat menghemat waktu dan materi, seperti halnya mesin pencuci manusia dan baju ini. Sebelum mandi, ada baiknya anda memasukkan baju kotor anda ke mesin. Setelah itu Anda dapat pergi untuk mandi dalam mesin yang sama. Air bekas mencuci akan disaring dan kemudian air yang bersih akan kita pakai untuk mandi. Selesai mandi, Anda juga telah selesai mencuci baju Anda.


5. Wastafel Sekaligus Toilet Pria




Untuk Anda seorang pria tentu juga membutuhkan penampilan yang prima untuk menark lawan jenis, salah satunya dengan berkaca. Dengan gadget ini, Anda dapat melakukan tiga hal sekaligus, yaitu berkaca, mencuci tangan atau muka dan, membuang air kecil. Air sisa mencuci tangan di wastafel digunakan untuk membilas toilet.


( Blog Ansyari - Sumber : uniknya )

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post