-->

Rabu, 29 Maret 2017

6 Cerita Unik Dibalik Logo Studio Film Hollywood

author photo
Tamoranews.com - Bagi kalian yang gemar menonton film, khusus film-film Hollywood pasti tidak asing dengan logo studio film. Logo tersebut biasanya akan muncul sebelum filmnya di mulai. Meski hanya muncul sekilas saja tetapi video opening tersebut sepertinya sudah melekat di ingatan para penonton.

Sama seperti film yang diproduksi, pembuatan logo dari studio film tidak segampang yang diperkirakan. Butuh pemikiran yang matang bagi pihak produksi untuk mematenkan logo tersebut. Nah, jika kalian penasaran tentang logo-logo dari studio film Hollywood, berikut ini ada kisah unik dibalik pembuatannya.

1. Dreamworks Pictures


Dreamworks Pictures merupakan studio film yang mengkhususkan pada film bergenre animasi. Studio ini didirikan oleh tiga orang, yakni David Geffen, Steven Spielberg, dan Jeffrey Katzenberg. Logo mereka menampilkan anak kecil yang sedang duduk memancing di atas bulan sabit. Logo tersebut didesain oleh Robert Han dengan menggunakan sketsa tangan. Ketika logo itu disetujui banyak pihak, barulah Han menggantinya dengan program 3D komputer. Banyak orang penasaran siapa anak yang menjadi ilustrasi dalam logo tersebut. Ternyata anak itu bernama Wiliam Han yang notabene anak kandung dari Robert Han.

2. 20th Century Fox


Ketika pertama kali didirikan, 20th Century Fox bernama Century Pictures. Namun karena adanya ikatan kerjasama dengan Fox Pictures, nama beserta logonya harus diganti. Logo 20th Century Fox sudah dipakai sejak 6 November 1935 dan masih bertahan hingga sekarang.

3. Metro Goldwyn Myers


Logo milik studio Metro Goldwyn Myers ini memang cukup unik. Pasalnya mereka menggunakan singa sungguhan dalam pembuatan logonya. Meski dalam logo hanya menampilkan satu ekor singa, tetapi faktanya dalam proses pembuatan tim MGM membutuhkan hingga 7 ekor singa. Hal ini terjadi lantaran sulitnya menebak perilaku singa tersebut selama proses produksi. Dari 7 singa yang dipilih, semuanya memiliki perilaku yang membuat tim kewalahan. Dari mulai singa pertama yang pendiam, terlalu aktif, bahkan ada yang hampir melukai salah satu kru. Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya terpilihlah singa bernama Leo untuk dijadikan logo.

4. Warner Bros Pictures


Warner Bros Pictures dibentuk oleh 4 orang saudara asal Polandia. Pada masa awal-awal terbentuknya studio, mereka sedikit mengalami kesulitan dalam hal produksi. Namun seiring berjalannya waktu, mereka akhirnya berhasil mengatasi masalah tersebut dan sukses dalam sejumlah film animasi. Dibandingkan dengan studio film animasi lainnya, mungkin Warner Bros yang paling sering melakukan pergantian logo. Hingga saat ini tercatat sudah 13 kali mereka mengganti logonya. Selama pergantian tersebut, mereka membuat setidaknya 200 variasi untuk menyesuaikan dengan judul film tertentu.

5. Paramount Pictures


Sebelum menggunakan nama Paramount Pictures, studio film ini menggunakan nama Famous Players Company. Sesuai namanya, logo mereka juga menampilkan pegunungan bersalju dengan 22 bintang yang melingkari. Tahukah kamu, pada awalnya jumlah bintang dalam logo mereka sebanyak 24. Angka 24 dipilih untuk mewakili 24 artis yang memiliki kontrak dengan pihak studio. Namun saat ini jumlah bintang berkurang menjadi 22. Tidak diketahui pasti perihal pengurangan bintang tersebut. Ada kemungkinan 2 artis mereka sudah tidak menjalin kerjasama lagi dengan Paramount Pictures.

6. Walt Disney Pictures


Studio film animasi yang dibangun Disney bersaudara ini sejak dulu sudah menggunakan kastil kerajaan sebagai logo. Awalnya kastil yang dipilih diambil dari film mereka yang berjudul Sleeping Beauty. Namun pada tahun 2006, logo kastil disempurnakan menggunakan teknik 3 dimensi yang diambil dari bentuk kastil film Cinderella.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post