-->

Selasa, 05 Februari 2013

Ingin Akun Twitter Anda Terverifikasi? Lakukan Trik Sederhana Berikut

author photo
Miliki akun terverifikasi di Twitter memang tak mudah. Anda harus masuk kategori bukan ‘orang sembarangan’ demi menyematkan tanda centang berwarna biru ini. Namun jika memang benar-benar berminat miliki verified account, berikut sedikit trik yang mungkin bisa melegakan hati Anda.

Verified account bisa membangun kepercayaan pada pengikut dan calon follower jika ini adalah akun Twitter yang sah, akun asli, bukan akun abal-abal. Dengan demikian pemberian stempel verifikasi hanya pada figur dan sosok artis, politisi, atlit, pemimpin negara, pemuka agama, atau brand tertentu.


Situs TheAtlanticWire tahun lalu mengupas jika pengiklan bisa mendapat akun terverifikasi jika menghabiskan budget minimal USD 15.000 selama tiga bulan di Twitter. Ini berarti brand bisa menyematkan centang biru tersebut jika belanja iklan di Twitter sekitar Rp 145 juta.

Anda tak perlu habiskan ratusan juta demi miliki tanda centang biru ini. Blog Evanvibration berikan sedikit tips bagaimana membuat akun Twitter kita seolah-olah telah terverifikasi. Triknya memanfaatkan cover Twitter dengan memilih header image yang telah ditambahkan tanda centang verifikasi sebelumnya.

Pertama, sila unduh salah satu gambar di bawah. Gambar ini akan kita gunakan sebagai cover image di Twitter.

Cover foto verified hijau muda

Cover foto verified biru

Cover foto verified hijau tua

Kedua, masuk ke laman Twitter (web) dan unggah salah satu foto yang Anda pilih di atas. Sila ikuti tautan ini untuk masuk ke opsi profil.


Ketiga, ketika diunggah tak perlu disesuaikan. Anda tak perlu nge-drag dan memerbesar atau memerkecil ukuran foto sebab gambar di atas telah sesuai dengan ukuran cover image. Jika sudah klik ‘Save changes’.


Nah, sila cek kembali profil Anda di Twitter. Muncul tanda centang dan seolah-olah akun Anda telah terverifikasi bukan?


Namun ingat, trik ini tidak menjadikan akun Anda benar-benar terferivikasi, tetapi hanya membuatnya nampak seperti terverifikasi khususnya di laman profil.



This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post