-->

Senin, 13 Januari 2014

4 Cara Dapatkan Dada Bidang di Rumah

author photo

Memiliki tubuh yang proporsional sudah menjadi dambaan setiap orang, entah itu wanita ataupun pria. Secara naluriah, akan sangat menyenangkan sekali dapat melihat pemandangan indah dari sebuah tubuh yang seksi nan ideal.

Tapi, terkadang kesibukan sehari-hari bikin kita malas buat pergi ke tempat olahraga macam gym. Sebenarnya ada beberapa latihan otot bagian tubuh atas yang sangat diperlukan untuk membangun otot seperti dada.

Lalu, latihan apa sajakah yang dapat dilakukan sendiri di rumah dengan sangat praktis untuk mendapatkan dada yang bidang?

Pada berikut akan terbahas satu-satu dari keempat macam latihan untuk dada bidang.

1. Wall Push Ups


Wajah menghadap ke tembok. Kedua kaki berhimpit lurus dan bergerak melakukan dorongan pada tembok. Terlihat mudah, tetapi ini merupakan langkah awal dari proses pembentukan otot dada. Serta melatih kekuatan pada persendian ketika latihanmu semakin berat. Mungkin kamu berniat melewati tahapan ini karena tampak mudah. Jangan lewatkan teknik ini, karena di sinilah awal pembentukan pondasi otot dada berlangsung.

1. Beginner: 1 set 10 gerakan
2. Advance: 2 set 15 gerakan
3. Expert: 3 set 30 gerakan

2. Kneeling Push Ups


Gerakan ini merupakan modal awal untuk melakukan gerakan sulit di variasi gerak berikutnya. Menjadi satu kesatuan gerak dari tahap pertama, hanya saja posisi tangan mendorong lantai.


Rapatkan kedua posisi kaki dengan lutut sebagai penopang di lantai. Latihan ini akan sangat berarti banyak saat dilakukan secara perlahan. Gerakan turun dan naik masing-masing mendapat hitungan 10 detik.

1. Beginner: 1set 10 gerakan
2. Advance: 2 set 15 gerakan
3. Expert: 3 set 30 gerakan

3. Full Push Ups


Awali dengan gerakan seperti berlutut, lalu letakkan telapak tangan pada lantai dan julurkan kaki lurus ke belakang. Kencangkan bagian otot lengan dengan mengunci bagian punggung dan pinggul. Kali ini bisa gunakan bola seukuran bola tennis sebagai pengontrol gerakan, letakan bola tersebut tepat dibawah dada (posisi awal). Atur gerakan badan turun hingga bagian dada hampir menyentuh lantai kira-kira sebesar ukuran bola tenis, lalu dorong badan kembali ke posisi semula.

1. Beginner: 1 set 8 gerakan
2. Advance: 2 set 12 gerakan
3. Expert: 3 set 25 gerakan

4. Close Push Ups


Posisi awal gerakan sama dengan Full Pushups, dengan kedua tangan diputar kesudut dalam. Sehingga jari telunjuk dan jempol bertemu membentuk segitiga. Turunkan badan atau dada hampir menyentuh dari bagian segitiga, kemudian dorong kembali ke posisi semula. Latihan ini tidak hanya membuat otot dada terlatih, otot tricep (lengan belakang) kamu pun terlatih dengan optimal.

1. Beginner: 1 set 5 gerakan
2. Advance: 2 set 10 gerakan
3. Expert: 3 set 20 gerakan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post