-->

Jumat, 21 Februari 2014

Awas, Jangan Klik Video Mesum Pilot dan Pramugari di Facebook!

author photo

Social media Facebook Indonesia saat ini tengah diramaikan dengan link video mesum antar pilot dan pramugari maskapai nasional Indonesia.

Bahkan link ini begitu cepat menyebar luas ke jutaan pengguna Facebook di Indonesia dalam beberapa hari saja.

Namun, jika link ini muncul di Timeline jejaring sosial Facebook, maka jangan sekali-kali meng-klik link video mesum tersebut. Pasalnya, link video mesum ini hanya jebakan yang dikirim oleh penjahat cyber.


Ketika link tersebut di-klik, maka pengguna akan dialihkan ke login Facebook palsu yang mana menyebutkan jika pengguna harus melakukan login kembali untuk bisa mengakses video tersebut.

Namun, bukannya menuju ke video yang dimaksud, setelah melakukan proses login, maka secara tidak sadar Anda telah memberikan informasi email dan password Facebook Anda ke pelaku kejahatan cyber yang memanfaatkan link video mesum tersebut.

Nantinya, bisa saja akun Anda akan dijadikan media spam dengan tujuan komersial atau akun Anda bakal dijadikan sarana penyuntikan malware yang bisa menyerang perangkat dekstop atau laptop.

Untuk itu, berhati-hatilah dengan segala jenis penipuan. Apabila Anda menemukan posting tersebut di Facebook, segera laporkan sebagai spam. Cara terbaik untuk terhindari dari hal tersebut adalah tidak sembarangan klik jika ada konten yang mencurigakan, bahkan jika itu diberikan oleh teman Anda.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post