-->

Sabtu, 13 Juni 2015

Manusia Dikutuk Menjadi Batu Itu Nyata!

author photo

Anda pasti pernah mendengar cerita dongeng paling ikonik di Sumatera Barat, Malin Kundang yang bercerita tentang anak durhaka pada ibu yang dikutuk jadi batu. Namun, berbeda dengan sosok Malin Kundang, di Kota Pompeii sekitar 2.000 tahun yang lalu, terdapat manusia yang menjadi batu.

Hal ini terjadi karena letusan gunung Vesuvius pada 79 M. Debu letusan gunung tersebut menimbun Kota Pompeii dengan segala isinya. Kota Pompeii pun hilang hingga 1.600 tahun. Kota Pompeii ditemukan kembali pada 1748.


Pada penggalian awal kota ini, ditemukan jasad bocah berusia 4 tahun baru saja ditemukan di antara puing-puing. Tubuhnya dimumikan secara alami menjadi patung. Ia ada di pangkuan ibunya. Jasad itu ditemukan di lokasi 'House of the Golden Bracelet', salah satu rumah paling mewah di area Insula Occendentalis, Pompeii.

“Meski tragedi tersebut terjadi 2.000 tahun lalu, obyek yang seperti patung itu dulunya adalah seorang bocah, seorang ibu, sebuah keluarga. Bukan sekadar objek arkeologi, tapi manusia," kata konservator Naples National Archaeological Museum, Stefania Giudice, seperti yang dilansir News.com.au.

Jasad membatu tersebut dipamerkan dalam pameran Amphitheatre of Pompeii yang akan dibuka pada pekan ini.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post