-->

Sabtu, 04 Februari 2017

Seberapa Sering Sprei Harus Diganti?

author photo

Tamoranews.com - Tidur di atas sprei yang bersih pasti rasanya sangat berbeda. Aromanya yang khas, teksturnya yang halus serta tak muncul rasa gatal. Tidur pun jadi lebih nyenyak dan berkualitas. Jika selama ini tidur Anda tak berkualitas bisa jadi sprei tak dicuci secara teratur.

Lalu seberapa sering sebaiknya sprei diganti? Idealnya sprei diganti satu kali dalam seminggu. Hal itu karena sprei setiap harinya dikotori oleh keringat dan minyak dari tubuh. Tidak menggantinya dalam waktu lama akan memicu aroma tak sedap dan mengundang datangnya tungau.

Tak heran kalau saat tidur terasa ada yang menggigit atau muncul rasa gatal dan kemerahan di kulit. Jika waktu satu kali seminggu dirasa terlalu merepotkan, durasi dua minggu sekali juga tidak masalah. Tapi jangan sampai menggantinya satu kali dalam sebulan, karena sprei sudah sangat kotor.

" Pastikan seluruh bagian dicuci, sprei dan sarung bantal. Lalu untuk bantal, jemur juga saat matahari sedang terang agar tidak muncul jamur yang bisa menimbulkan iritasi kulit," kata Allan Reindhart, seorang pakar kesehatan.

Ia juga menyarankan untuk membersihkan matras dengan pengisap debu serta tungau. Bisa menggunakan vacuum cleaner yang ada di rumah atau menggunakan jasa layanan pembersih matras. Tungau di matras ini seringkali memunculkan masalah pada kulit serta alergi. Terutama jika ada anak-anak dan bayi di rumah.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post