-->

Minggu, 25 September 2011

Google Perkuat Android dengan Membeli Ribuan Paten dari IBM

author photo
Google benar-benar berniat untuk memperluas pengembangan Android dengan mengambil alih lebih dari 1000 paten dari IBM!


Quote:


Google dikabarkan telah membeli 1.023 hak paten dari International Business Corporation, Inc. atau biasa dikenal dengan nama IBM. Transaksi pembelian hak paten tersebut tercatat di website US Patent and Trademark Office. Transaksi pembelian hak paten yang dilakukan oleh Google tersebut dilakukan pada 17 Agustus yang lalu. Tidak ada komentar dari kedua belah pihak mengenai transaksi tersebut.

Belakangan ini, Google memang gencar membeli hak paten. Hal tersebut dilakukan karena Android, sistem operasi mobile hasil pengembangan mereka sendiri, sering diserang oleh perusahaan lain, seperti Apple dan Microsoft.

Sebelumnya, tepatnya di bulan Juli, Google sebenarnya sudah pernah membeli hak paten dari IBM. Waktu itu, mereka membeli 1,030 hak paten. Google juga akan mendapatkan lebih dari 17.000 hak paten nantinya. Hak paten tersebut merupakan hasil pengakuisisian Motorola Mobility beberapa waktu lalu.

Ada banyak cara yang dilakukan oleh Google untuk melindungi dirinya dari berbagai macam tuntutan hak paten. Salah satunya adalah dengan langsung membeli perusahaan yang memiliki hak paten tersebut. Terkadang, Google tidak membeli perusahaan, tetapi langsung membeli hak paten yang dimiliki perusahaan tersebut. Kali ini, dengan dibelinya 1.023 hak paten dari IBM, Google telah memiliki “senjata” baru untuk melindungi dirinya dari tuntutan.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post