Yamaha Indonesia tetap menguasai penjualan segmen motor sport pada tahun 2011 lalu. Yahama menyebutkan penjualan mereka di segmen motor sport mencapai 321.696 unit terhitung dari Januari hingga Desember 2011. Total penjualan tersebut didapatkan dari primadonanya V-Ixion yang terjual 242.887 unit, Byson 53.704 unit dan Scorpio 25.105 unit.
Yamaha optimis dapat diraih target penjualan yang lebih tinggi di tahun 2012 ini. Pasalnya, tahun 2012, Yamaha akan menghadirkan produk-produk baru yang dikeluarkan ditambah teknologi Fuel Injection (FI) Yamaha yang sudah dirancang sejak lama.
“Tahun lalu Yamaha bukannya tidur tapi kami merancang persiapan untuk 2012. Waktu yang tepat untuk mengeluarkan kekuatan sesungguhnya dengan senjata produk-produk yang dibuat dengan kualitas tinggi,” ungkap Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Head Yamaha Indonesia.
“Semuanya untuk kepuasan konsumen, jadi bukan hanya sekedar melempar produk di pasaran. Kami juga menekankan pada pelayanan dan after sales bagi konsumen,” tambah dia.
Secara keseluruhan total penjualan Yamaha dari bulan Januari hingga Desember 2011 adalah 3.147.873 unit. Kontribusi tertinggi dari Yamaha Mio yang mencatat penjualan fantastis 1.475.243 unit.
Di kategori matik Yamaha sendiri terjual 1.644.165 unit di sepanjang tahun 2011, bebek 1.182.012 unit dan sport 321.696 unit.
This post have 0 komentar
EmoticonEmoticon