-->

Senin, 03 September 2012

Kisah di Balik Peluncuran Galaxy Note II

author photo
Petang itu, bangunan Tempodrom di Berlin mendadak dipenuhi banyak jurnalis dan blogger dari berbagai negara. Sebagian dari mereka memakai jaket atau blazer untuk melawan udara yang cukup dingin. 

Di depan gedung, tampak tulisan Samsung Mobile Unpacked 2012 terpajang di mana-mana. Meski tidak diinformasikan secara detail, sudah menjadi rahasia umum bahwa sore tanggal 29 Agustus itu, Samsung akan meluncurkan Galaxy Note II, smartphone Android terbarunya yang cukup ditunggu.



Cukup lama para pengunjung termasuk detikINET menunggu dengan sabar. Beberapa memilih menghabiskan waktu ngobrol dengan temannya atau mengambil foto dan video suasana di sekitarnya. Sebagian melakukan setting alat-alat perekam yang akan digunakan mengabadikan peluncuran.


Pukul 6 petang, pintu Tempodrom akhirnya dibuka dan para jurnalis pun masuk dengan berdesak-desakan. Bahkan boleh dibilang bahwa suasananya sudah seperti antrean sembako. Namun tidak sampai terjadi kericuhan, antrean tetap tertib.


Untungnya, bangunan dalam Tempodrom berukuran luas dengan tribun di atasnya. Tidak berapa lama, deretan kursi di depan panggung dan tribun pun sudah penuh. Beberapa jurnalis televisi mulai mengarahkan kameranya ke panggung yang didesain cukup spektakuler.

Terdapat tiga buah layar raksasa yang dipajang di panggung utama. Musik orkestra pun mengalun ketika acara akan dimulai. Setelah sebuah pertunjukan sulap berlangsung, muncullah J.K Shin, Presiden IT& Mobile Communications Divisions Samsung Electronics.



"Baru setahun lampau kami memperkenalkan Galaxy Note. Saat itu kami mengatakan telah menciptakan kategori baru, kami yakin telah melakukannya dan cukup sukses. Malam ini, Anda akan melihat berbagai inovasi baru Galaxy Note," kata pria asal Korea Selata tersebut.

Jadi Bintang

Selain Note II, Samsung juga memperkenalkan beberapa gadget Windows dan Galaxy Camera. Namun Note II mendapat perhatian lebih. 

Samsung juga menyewa sutradara terkenal Jerman, Wim Wenders, untuk membuat film pendek yang semua pengerjaannya memakai Galaxy Note. Dari menulis naskah, membuat gambar kartun dan merekam video. Tujuannya apalagi kalau bukan coba membuat para pengunjung terkesan.

Pukul sembilan malam, semua rangkaian acara pun selesai dan para tamu keluar dengan tertib. Bagi yang masih belum lelah, Samsung mengadakan pesta di lantai dua gedung Tempodrom.

Esoknya, detikINET berkesempatan mengunjung gedung tempat pameran elektronik IFA akan berlangsung. Samsung menyewa sebuah gedung khusus yang sangat luas sebagai tempat pameran produk-produknya.



Selain produk televisi yang dipajang begitu banyaknya, Samsung juga menonjolkan Galaxy Note II. Baliho besar Note II tampak di atas ruangan. Dan begitu banyak Note II disediakan di atas meja untuk dicoba langsung. Di sebuah panggung, seorang artis menggunakan Galaxy Note II untuk menggambar wajah pengunjung.


Samsung memang berkepentingan agar Note II sukses. Karenanya, mereka pun tampaknya sangat serius melakukan perkenalan produk yang satu ini. Akankah Note II benar-benar sukses di pasaran? Kita lihat nanti.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post