-->

Rabu, 31 Oktober 2012

Inilah 3 Festival Labu Paling Heboh di AS

author photo

Labu berwarna oranye besar sudah sangat identik dengan festival Halloween. Ternyata, ada 3 festival labu menyambut Halloween paling heboh se-AS. Seperti apa?

Kostum hantu, labu oranye dan kalimat "trick or treats" merupakan 3 hal yang sangat mewakili Halloween. Beberapa masyarakat di Amerika Serikat memfokuskan diri pada labu oranye. Selama beberapa hari, mereka membuat festival Halloween yang penuh dengan labu. Serba oranye! inilah 3 negara dengan festival labu paling heboh di AS.

1. Festival Highwood Pumpkin, Illinois

Highwood adalah sebuah kota yang berada di 48 km sebelah utara Chicago, Illinois. Agaknya, masyarakat di sini sedikit terobsesi dengan labu. Selama 3 hari, masyarakat di sini mengadakan festival labu besar-besaran. Highwoon Pumpkin Fest berlangsung dari tanggal 18-20 Oktober. Tahun ini, festival akan diawali dengan membuat sebuah rekor baru yaitu membuat barisan pie terpanjang di dunia.



Pie di sini akan dibuat dengan menggunakan labu. Setelah memecahkan rekor, esok harinya festival ini akan membuat rekor baru lainnya. Akan ada 935 labu yang dipahat oleh para murid dari Kanada. Hari terakhir adalah yang paling seru. Akan ada lomba membawa labu dengan kereta dorong. Festival ditutup dengan pameran lampu labu di tembok setinggi 9 meter. Setidaknya, ada 32.000 labu yang diukir dengan wajah-wajah khas Hallowen di sana.

2. The Great Jack-o-Lantern Blaze, New York

Pada pertengahan Oktober hingga awal November, Kota Hudson di New York akan jadi area pameran seni dengan tema labu. The Great Jack-o-Lantern Blaze akan berlangsung selama 22 hari dan akan dipenuhi dengan ribuan labu. Ada 5.000 labu oranye yang akan dipajang di Rumah Van Cortlandt Manor, yang berjarak 64 km ke arah utara dari Kota New York.



Pameran ini tidak sekadar membuat berbagai mimik Jack-o-Lantern, namun juga bentuk-bentuk unik seperti dinosaurus. Bayangkan saja, ada dino besar yang bisa menyala indah, terbuat dari labu. The Great Jack-o-Lantern Blaze juga memiliki akuarium yang terbuat dari labu besar. Tak ketinggalan, ada terumbu karang beserta ikan yang terbuat dari potongan labu di dalam akuarium tersebut.

Satu yang tak kalah unik yaitu kotak kejutan sebesar 3 meter. Kotak ini biasanya berbentuk kado dan saat dibuka, akan ada kepala badut yang muncul dengan per. Bedanya, bukan kepala badut yang keluar melainkan labu yang sudah dibentuk seperti mimik wajah. Untuk masuk ke dalam Can Cortlandt Manor, Anda bisa membayar tiket USD 16 (Rp 150 ribu) untuk dewasa dan USD 12 (Rp 110 ribu) untuk anak-anak.

3. Kontes membuat Jack-o-Lantern di bawah laut, Florida

Florida memang identik dengan wisata bahari. Pantai-pantai cantik disempurnakan dengan titik-titik dive nan indah. Tak heran jika Florida memiliki festival Halloween yang berbeda dari daerah lainnya.

Pada tanggal 21 Oktober mendatang, akan digelar kontes mengukir labu di laut sedalam 9 meter di Key Largo, Florida, AS. Dengan 1 labu dan satu pisau, kontestan harus bisa membuat mimik Jack-o-Lantern terbaik. Ini memang kontes yang cukup sulit mengingat labu akan mengambang ke atas jika dibawa terlalu dalam. Namun inilah yang membuat banyak orang terutama diver merasa tertantang.



Dengan USD 85 (Rp 800 ribu) Anda bisa jadi kontestan dan menyelam untuk mengukir labu. Harga tersebut sudah termasuk tank oksigen dan peralatan lengkap. Jika menang, Anda bisa memenangkan trip dive bersama Florida Keys.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post