-->

Sabtu, 20 Oktober 2012

Manfaat Memakan Camilan Sehat Saat di Kantor

author photo

Memakan camilan di kantor tak selamanya bisa berakibat buruk. Namun pastikan terlebih dulu camilan yang dimakan adalah camilan sehat. Hindari memilih makanan cepat saji seperti mie instan atau snack dalam kemasan yang banyak mengandung kalori, garam, lemak dan gula.

Mengonsumsi makanan camilan yang padat nutrisi justru dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral serta meningkatkan produktivitas saat bekerja. Seperti yang dikutip dari Livestrong, berikut manfaat mengonsumsi camilan sehat saat berada di kantor.



1. Meningkatkan Produktivitas
Dengan memakan camilan sehat berarti Anda mengisi otak dengan bahan bakar secara berkala sehingga meningkatkan konstrasi dan akhirnya berpengaruh pada produktivitas. Karbohidrat kompleks menawarkan energi tambahan untuk sel-sel otak yang memungkinkan seseorang bekerja lebih keras dan efisien. karbohidrat kompleks bisa ditemui di dalam buah-buahan, sayuran, dan makanan mengandung gandum.

2. Mengontrol Berat Badan
Banyak orang yang berpikir bahwa camilan bisa membuat berat badan naik. Tapi tahukah Anda bahwa 'ngemil' di antara waktu makan siang dan malam justru bisa mengontrol nafsu makan? Memakan makan seperti yoghurt rendah lemak, buah-buahan atau segenggam kacang akan mengurangi keinginan Anda untuk mengonsumsi junkfood atau makanan cepat saji lainnya.

3. Menambah Energi
Memakan snack di antara waktu makan, bisa memberikan bahan bakar yang dibutuhkan sepanjang hari. Tidak 'ngemil' malah membuat Anda menginginkan makanan yang kaya akan gula serta lemak. Campuran karbohidrat kompleks, lemak sehat dan protein merupakan kombinasi yang tepat untuk menu cailan. Sebagai contoh, yoghurt dengan buah-buahan.

4. Mengoptimalkan Masuknya Nutrisi
Memakan camilan ringan yang sehat di hari kerja akan membantu Anda mendapatkan asupan nutrisi harian yang wajib. Misalnya, vitamin A, C, D, E, zat besi, kalium, Kalsium dan serta. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, melewatkan camilan sehat bisa membuat Anda semakin ingin memakan makanan tak sehat.
Next article Next Post
Previous article Previous Post