-->

Minggu, 14 Oktober 2012

Theme Park Terbesar se-Sumatera Ada di Sibolangit

author photo
Theme park alias taman hiburan, tidak hanya ada di Jakarta, Bandung atau Makassar saja. Di luar kota Medan pun ada taman hiburan dan merupakan yang terbesar di Sumatera. Silakan datang ke Hillpark Sibolangit!


Hillpark Sibolangit beralamat di Jl Letjend Djamin Ginting Km 45, Desa Suka Makmur, Sibolangit, Deli Serdang. Jaraknya hanya 45 km dari Kota Medan ke arah Berastagi yang dapat ditempuh kurang dari satu jam perjalanan.





Dari situs resminya, Hillpark Sibolangit mengklaim sebagai taman hiburan yang terbesar di Pulau Sumatera. Aneka wahana pun dibagi ke dalam 3 zona yaitu Lost City, Toon Town, dan The Heritage.


"Kami punya sekitar 30 wahana yang dibagi ke dalam zona-zona tersebut," kata Lina, staf Administrasi Hillpark Sibolangit.


Masing-masing zona berbeda temanya. The Heritage menampilkan suasana kastil negeri dongeng, indoor games dengan aneka permainan ketangkasan, Theatre 4D, toko makanan, es krim dan suvenir.


Lost City bertemakan suasana purbakala dengan bebatuan besar dan fosil Dinosaurus. Wahana favorit adalah roller coaster Gelegar, Kincir Raksasa dan Kereta Hillpark.


Toon Town beda lagi. Di sini adalah tempatnya anak-anak bermain dengan area penuh warna. Di sini ada Kincir Mini, Mini Bom-bom Car dan Tree House.




Selain itu, masih ada lagi Camelot Hall. Ini merupakan amphiteathre berkapasitas 1.200 orang. Di tempat ini ini biasanya digelar konser dan atraksi menarik dilengkapi dengan teknologi dan tata suara berkualitas.


Berapa sih tiket masuknya? "Rp 10 ribu untuk tiket masuk saja atau Rp 45 ribu tiket terusan untuk 15 kali permainan," kata Lina.


Kalau membeli ketengan, harga setiap wahana bervariasi. Paling mahal adalah bioskop 4D Rp 35 ribu, paling murah adalah permainan ketangkasan Rp 1.500 per koin. Ssst, Hillpark Sibolangit punya promosi khusus.


"Kalau datang minimal 40 orang ada diskon 10 persen, kalau datang 200 orang diskon 20 persen," kata Lina.


Hillpark Sibolangit buka setiap hari pukul 09.00-18.00 WIB. Oh ya, semua harga yang disebutkan di atas berlaku pada 1 Oktober-16 Desember 2012. Mulai 17 Desember 2012 berlaku harga baru menyambut peak season akhir tahun, dengan kenaikan 10-25 persen dari harga sekarang.


Tunggu apa lagi! Kalau sudah kenyang jalan-jalan dan belanja di Medan, saatnya pergi ke Sibolangit untuk memacu adrenalin dan bersuka ria dengan keluarga di Hillpark Sibolangit.
Next article Next Post
Previous article Previous Post