-->

Sabtu, 03 November 2012

Hari Ini 3 November : Film Pertama Serial Godzilla Dirilis di Jepang

author photo
Godzilla  adalah monster fiksi dalam film Jepang dan telah menjadi salah satu karakter film paling terkenal sepanjang masa. Ia pertama kali tampil dalam film Gojira pada 3 November 1954 yang diproduksi oleh Toho Film Company Ltd yang sampai saat ini (2004) telah menghasilkan 28 film Godzilla.



Sejak kemunculannya yang perdana dalam film “Gojira” yang pertama kali diputar di Jepang pada bulan November tahun 1954 , Godzilla seolah telah menghipnotis banyak orang dengan penampilannya yang unik dan memukau di dalam setiap filmya , sehingga tidaklah aneh kalau nama Godzilla tetap eksis dan dikenal hampir di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia sampai sekarang walaupun sudah berlalu hampir dari setengah abad sejak kemunculannya yang pertama di Jepang.





Cerita Godzilla berawal dari sebuah pulau terpencil bernama Pulau logos. Di pulau itu terdapat seekor godzillasaurus ( seekor dinosaurus dari zaman prasejarah ) yang terbangun dari tidur panjangnya oleh ledakan bom atom yang terjadi pada perang dunia ke dua. Setelah terluka parah , Godzillasaurus mengalami mutasi oleh radiasi yang terjadi karena sedang diadakannya proses percobaan tenaga atom di bagian Pacific yang menyebabkan dirinya bermutasi. Akibat dari mutasi tersebut , sang godzillasaurus mengalami pertumbuhan yang sangat pesat menjadi seekor monster besar dengan napas radioaktif. Tetapi pada film film berikutnya seringkali asal mula Godzilla sedikit dimodifikasi oleh sang pembuat film dengan tujuan memberikan variasi pada film yg akan dibuat.



( Blog Ansyari - Sumber : Uniknya.com )

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post