-->

Selasa, 04 Desember 2012

10 Tipe Orang Paling Menyebalkan di Hotel

author photo

Hotel adalah salah satu tempat yang bisa mempertemukan Anda dengan wisatawan dari berbagai daerah. Mulai dari yang ramah hingga yang menunjukkan sikap menyebalkan, seperti 10 tipe berikut ini.

Diintip dari Smart Traveler, inilah 10 tipe tamu hotel dengan tingkah menyebalkan yang bisa Anda temui. Hati-hati, jangan-jangan Anda masuk ke dalam salah satunya!



1. Si hobi pencet tombol lift

Mungkin Anda pernah bertemu dengan orang ini. Mereka adalah tamu hotel yang selalu membantu tamu lain memencet tombol lift untuk sampai ke lantai tujuan. 

Pada awalnya tamu semacam ini akan terlihat baik. Tapi jangan salah, bisa jadi ini bukan sekadar pertolongan tapi memang hobi. Mereka bisa saja memencet seluruh tombol yang ada di lift mulai dari lantai satu sampai terakhir. Menyebalkan bukan jika lift Anda berhenti di seluruh lantai?

2. Si tukang bertengkar

Anda pernah menonton The Amazing Race? Setiap orang yang pernah menonton tentu tahu betapa mudahnya pasangan bertengkar ketika traveling. Ini tentu bukanlah pertunjukkan yang menyenangkan untuk dilihat. Namun, jika Anda mengalami hal ini, sebaiknya tahan amarah Anda, dan baru luapkan ketika sudah berdua tanpa ada orang lain.

3. Si pemilik hewan peliharaan

Beberapa hotel memang memperbolehkan tamunya untuk membawa binatang peliharaan, seperti anjing. Namun sayang, tidak semua pemilik hewan menjaga binatangnya dengan baik. Tipe tamu seperti ini biasanya akan membiarkan hewannya berkeliaran dengan bebas dan berjalan di koridor hotel. Yang paling buruk adalah, si pemilik akan membiarkan anjing yang dibawanya menyalak ketika tamu lain asyik beristirahat. Duh!

4. Si iseng

Biasanya, untuk mendapatkan istirahat yang lebih tenang, turis akan memasang papan info 'don't disturb' di gagang pintu kamar. Ini untuk memberi tahu orang lain untuk tidak mengetuk pintu, karena si pemilik kamar sedang beristirahat total. Tapi sayang, tidak semua tamu menggunakan papan informasi ini dengan baik. Bahkan ada yang menggunakannya hanya untuk iseng saja.

5. Staf hotel yang kasar

Saat menginap di hotel, tak sedikit tamu hotel yang meminta bantuan kepada staf. Sayangnya, tidak semua pelayan hotel berlaku baik. Ada pula yang kasar, mungkin dengan alasan masalah yang tamu ajukan biasa atau terlalu sepele.

6. Pelayan yang tergesa-gesa

Ketika tiba di hotel, biasanya pelayan hotel akan dengan sigap membawa koper bawaan traveler. Bahkan tak sedikit pelayan yang cepat-cepat mengambil koper agar tidak didahului teman yang lain. Bukan, yang seperti ini bukan karena tuntutan pekerjaan, tapi karena ingin mendapat tip dari tamu. Merasa terganggu dengan tingkah pelayan yang seperti ini, tak sedikit tamu yang memutuskan untuk membawa sendiri kopernya. Terutama yang hanya membawa sedikit bawaan.

7. Si tetangga kamar yang berisik

Kebanyakan hotel tidak memiliki dinding yang kedap suara. Jadi kadang Anda bisa mendengar celoteh atau tawa dari tetangga sebelah. Bahkan seluruh obrolan! Beruntung bila tetangga Anda tenang, tapi bagaimana kalau sebaliknya?

8. Tamu berkelompok

Ketika musim kelulusan tiba, banyak murid sekolah yang memutuskan untuk traveling bersama-sama alias berkelompok. Biasanya, mereka akan melakukan perayaan yang cukup berisik dan menganggu, tanpa peduli dengan kehadiran orang lain.

9. Si pelayan yang gila hormat

Selain staf hotel yang ketus, Anda juga bisa bertemu dengan pelayan hotel yang tampak angkuh. Ia akan berjalan dengan tegak, berkata yang teratur, dan selalu tampak mendongakkan kepalanya.

10. Anak kecil yang ribut

Saat traveling, tak sedikit orangtua yang melepas anaknya untuk bebas bermain. Jadi, jangan heran kalau tiba-tiba Anda akan melihat ada anak kecil yang berlari-lari dan masuk ke dalam lift tiba-tiba. Atau yang paling parah, mereka akan melempar makanan di dalam restoran hotel.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post