-->

Rabu, 30 Januari 2013

Busana Merah Bisa Tingkatkan Percaya Diri Wanita di Kantor

author photo
Berada di lingkungan kantor, menuntut Anda untuk dapat memiliki mood yang positif dan menjadi pribadi yang percaya diri. Tapi nyatanya, tak sedikit pekerja yang merasa tidak percaya diri dan selalu bermasalah dengan mood mereka.


Untuk mengatasi hal tersebut, ternyata bisa dilakukan dengan cara berpakaian. Menurut penelitian, wanita yang mengenakan busana berwarna merah dapat dapat membangkitkan rasa percaya dirinya.

Dikutip dari Times of India, survei menemukan dua dari lima wanita percaya bahwa untuk mendongkrak rasa percaya diri bisa dilakukan dengan mengenakan busana merah. Sebanyak 29% responden mengatakan bahwa memakai warna tersebut dapat memiliki keberanian diri.

Ada Sekitar 1.000 responden wanita yang mengikuti survei tersebut. Penelitian ini dilakukan oleh British Heart Foundation dan didukung Psychology Specialist Gayle Brewer dari University of Central Lancashire.

"Pakaian dan warna yang kita pakai memiliki dampak nyata pada apa yang kita rasakan. Warna merah berhubungan dengan keyakinan dan kekuatan," ungkap Dr Brewer kepada Daily Telegraph.

"Tampaknya wanita lebih memilih palet merah sebagai warna busana terbaik mereka. Dan hal itu mereka lakukan di lingkungan kerja," tambahnya.

Satu dari 10 wanita yang ikut survei tersebut juga mengatakan bahwa mereka akan mengenakan busana berwarna merah untuk tampil mengesankan di kantor, sedangkan 26 persen partisipan lainnya mengungkapkan hanya berani memberikan sentuhan warna merah lewat lipstik mereka untuk meningkatkan kepercayaan diri.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post