-->

Rabu, 30 Januari 2013

Tips Agar Tidak Mudah Marah dengan Anak Usai Bekerja

author photo
Anak kerap kali menjadi pelampiasan kemarahan ibu setelah pulang bekerja. Ibu yang stres karena pekerjaan akan mudah marah, terutama bila anak cranky atau nakal. Jika terjadi terus menerus tentu tidak baik untuk perkembangan mental anak.


Menurut Psikolog Anak Dr Rose Mini Adi Prianto, M.Psi, wanita karier yang sudah memiliki anak sebaiknya tidak langsung menemui si kecil setelah pulang kantor. Coba rilekskan diri sejenak agar beban pikiran sedikit berkurang. Istirahat sebentar bisa mengurangi rasa emosional.

"Setelah pulang kantor sebaiknya ibu merilekskan diri dulu, jangan langsung ketemu anak. Biarkan pikiran tenang dulu," jelas psikolog yang akrab dipanggil Bunda Romi kepada wolipop beberapa hari lalu di tempat prakteknya, Essa Consulting Group, Jalan Ampera Raya No. 5, Jakarta Selatan.

Setelah sampai di rumah, Anda bisa langsung mengambil waktu sendiri untuk menyegarkan pikiran. Mungkin Anda bisa langsung mandi dengan air hangat supaya tubuh lebih rileks atau tidur selama setengah jam. Hal ini guna mengurangi rasa kemarahan kepada anak, belum lagi jika buah hati Anda sedang rewel.

"Ambil waktu 15 menit sebelum bertemu dengan anak untuk mengurangi beban pikiran. Atau mungkin tidur dulu sebentar setelah sampai rumah untuk mengurangi rasa emosional itu," saran wanita yang telah menjadi dosen Psikologi Universitas Indonesia sejak tahun 1984 itu.

Bila Anda termasuk wanita bekerja yang sudah mempunyai anak, tak ada salahnya mengikuti saran dari Bunda Romi demi perkembangan si kecil.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post