-->

Rabu, 20 Maret 2013

Masalah Kulit Yang Membuat Pria Kurang Percaya Diri

author photo
Pria tidak banyak melakukan perawatan kulit dibandingkan dengan wanita, sehingga wajar jika pria mengembangkan beberapa masalah pada kulit yang cukup mengganggu. Masalah kulit tertentu yang umum terjadi, kadang membuat pria merasa malu dan kurang percaya diri.

Sayangnya kebanyakan pria, sering merasa malu-malu untuk memeriksakan diri ke dokter yang menyangkut masalah kulit. Berikut 4 masalah kulit pada pria yang membuatnya merasa malu dan kurang percaya diri, seperti dilansir Men’s Fitness, antara lain:

1. Bintil-bintil pada area di sekitar penis

Munculnya bintil-bintil kecil di tepi penis, dapat membuat pria malu dan kurang percaya diri di depan pasangannya. Hal ini dapat disebabkan karena penyakit menular seksual, seperti papillaris yang ditandai dnegan bintil-bintil menyerupai kutil genital, tetapi lebih kecil, lebih seragam dan tidak membesar dari waktu ke waktu.

Jika Anda melihat tanda-tanda tersebut, segera periksakan ke dokter. Papillaris umumnya terjadi pada pria yang tidak disunat dan untungnya penyakit ini tidak menular atau berbahaya secara medis.

Namun, jika Anda tidak nyaman dan percaya diri dengan kondisi tersebut, dokter kulit dapat menghapusnya dengan electrodessication cahaya. Proses penghapusan tersebut mungkin akan terasa menyakitkan dan memerlukan waktu pemulihan.

2. Eksim

Beberapa pria dengan kulit yang sensitif, akan mudah mengalami gatal-gatal atau lepuh ketika kulit yang berkeringat bersinggungan dengan alergen tertentu. Karpet atau peralatan tertentu di gym seringkali memicu alergi pada kulit hingga membentuk eksim, dimana kulit terasa sangat kasar, merah dan bersisik.

Jika muncul ruam pada kulit setelah Anda berolahraga, konsultasikan dengan dokter kulit untuk mengidentifikasi apa yang menyebabkan reaksi. Biasanya dokter akan memberikan krim steroid untuk menenangkan ruam dengan cepat. Anda perlu menggunakan sabun lembut untuk mencuci tangan dan disarankan untuk memakai sarung tangan ketika berolahraga di gym.

3. Wajah cemberut

Beberapa pria kadang memiliki masalah dengan otot-otot wajah yang menyebabkan kesan cemberut atau marah. Otot-otot tersebut biasanya menyebabkan lekuk mendalam antara lipatan mata dan garis-garis kerutan di sekitar mulut yang meninggalkan kesan seperti Anda sedang cemberut atau marah.

Hal ini dapat mengurangi rasa percaya diri, apalagi ketika harus berhadapan dengan orang banyak. Wajah cemberut dapat dikoreksi dengan suntikan asam hyaluronic untuk mengendurkan otot, mengisi garis, lipatan dan kerutan di sekitar mulut.

Tetapi para ahli juga merekomendasikan beberapa perawatan kulit yang baik untuk membantu mengatasi wajah cemberut yaitu dengan menggunakan perawatan tabir surya serta mengambil suplemen vitamin A topikal untuk membantu memperbarui kulit.

4. Stretchmark

Bukan hanya wanita saja yang dapat mengembangkan stretchmark, tetapi pria juga dapat mengalami masalah kulit yang merupakan trauma bekas peregangan berlebihan pada kulit tersebut. Stretchmark pada pria biasanya terjadi karena peningkatan massa otot yang terlalu cepat, hingga meninggalkan garis-garis berpola pada tubuh, yang paling banyak terjadi pada dada dan bahu.

Stretchmark tidak akan menghilang dengan sendirinya, tetapi penggunaan krim dan salep tertentu dapat membantu memudarkannya dari waktu ke waktu. Perawatan dengan menggunakan laser oleh ahli kulit mungkin dapat membantu mengatasinya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post