-->

Jumat, 29 Maret 2013

Pria Enggan Selingkuh dengan Kekasih Temannya

author photo
Keengganan seorang pria untuk selingkuh dengan pasangan teman baiknya ternyata dibuktikan dengan sebuah penelitian di Amerika Serikat baru-baru ini. Peneliti dari University of Missouri ini menyebutkan kalau keadaan ini mungkin dipengaruhi oleh hormon pria.


Sebelumnya peneliti menjelaskan kalau penelitian ini didasarkan pada penelitian sebelumnya yang menemukan bahwa kadar testosteron pria bisa memengaruhi persaingan antara laki-laki yang mencoba untuk menarik wanita.

Dan penelitian terbaru kali ini memperlihatkan baha kadar testosteron pria dewasa akan turun ketika berinteraksi dengan kekasih teman dekatnya.

"Meskipun pria memiliki banyak kesempatan untuk mengejar jodoh temannya, tapi untuk selingkuh atau bercinta dengan kekasih teman sendiri relatif jarang," kata ketua peneliti dan profesor antropologi, Mark Flinn, seperti dilansir Nydailynews, Senin (25/3/2013).

Sebaliknya, menurut peneliti kadar testosteron laki-laki justru meningkat ketika berinteraksi dengan pasangan seksual musuhnya. Atau bisa dikatakan laki-laki akan menyukai wanita yang bukan kekasih teman dekatnya.

"Namun, temuan kami menunjukkan kalau pikiran manusia kini telah berevolusi untuk memiliki pasangan bukan dari teman yang dihormati,"ungkapnya.

Sebelumnya tahun lalu juga ada penelitian terkait tingkat testosteron pada laki-laki yang secara biologis cenderung menyukai wanita yang menjadi temannya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post