-->

Selasa, 26 November 2013

10 Kampus Tercantik di Dunia Ini Jadi Tempat Menikah

author photo
Pasangan yang berencana untuk menikah, pasti memikirkan sebaik mungkin mengenai seluk-beluk pernikahan. Mulai dari pemilihan hari, kostum, makanan, sampai lokasi menikah. Normalnya calon suami istri ini akan menikah di gedung, namun di luar negeri sana, trend menikah di gedung universitas adalah hal yang lazim. Uniknya, banyak sekali gedung-gedung universitas di luar negeri sana yang memang begitu indah seperti kastil-kastil negeri dongeng. Tak heran jika banyak calon pengantin memilih menikah di kampus. Dilanisr buzzfeed.com, berikut beberapa gedung kampus super cantik yang kerap menjadi lokasi pernikahan.

1. Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat


Akademi USAFA ini adalah sekolah militer untuk para calon Angkatan Udara Amerika Serikat. Terletak di bagian utara Colorado Springs tempat ini untuk membangun karakter para calon prajurit. Akademi ini memiliki gedung-gedung megah yang meskipun berbasis militer namun dibangun dengan gaya modern. Salah satu yang terkeren adalah kapel Cadet di sini. Struktur bangunan kapel memiliki 17 menara yang menjulang angkuh ke udara yang membuat banyak calon suami istri ingin mengucap janji di altarnya.

2. Universitas Duke


Universitas Duke dibangun pada tahun 1924 oleh James B Duke, seorang pengusaha tembakau asal Amerika Serikat. Bagian barat kampus yang terletak di Durham, Carolina Utara ini dibangun dengan gaya neo-gotik sementara bagian timurnya dengan gaya Gregorian yang klasik.

Gedung-gedung desain mirip kastil kerajaan membuat mengapa banyak sekali calon pasangan pengantin menghabiskan waktu untuk foto pre-wedding atau bahkan menikah di altar gereja Duke.

3. Perguruan Tinggi Lewis & Clark


Perguruan tinggi swasta ini terletak di kawasan Portland, Oregon yang menghasilkan lulusan jurusan seni & ilmu pengetahuan, sekolah hukum, dan pendidikan konseling. Berada di kawasan lingkungan perbukitan Palatine, sudah pasti Lewis & Clark memberikan nuansa lingkungan asri bagi para mahasiswa-nya. Lokasi yang begitu asri dengan sebuah kolam besar dan hamparan tumbuhan membuat sangat anggun melaksanakan upacara pernikahan di sini.

4. Perguruan Tinggi Scripps


Perguruan tinggi khusus wanita yang bergengsi ini dibangun pada tahun 1926 dan berulang kali dianggap sebagai salah satu kampus terindah di California. Salah satu yang menakjubkan adalah Memorial Garden Margaret Fowler yang memiliki air mancur tenang dikelilingi pepohonan zaitun. Daerah ini begitu mempesona yang membuat seringkali digelarnya pernikahan di tempat tersebut.

5. Universitas Stanford


Universitas yang terletak di California, Amerika Serikat ini masuk dalam jajaran 5 besar universitas terbaik di dunia dan sudah berdiri semenjak tahun 1891. Gempa yang melanda San Fransisco pada tahun 1906 sempat menghancurkan hampir sebagian bangunan Stanford. Hal itu membuat Stanford menerima renovasi besar-besaran dengan gaya kolonial Spanyol atau dikenal dengan gaya arsitektur Mission-Revival. Gedung-gedung megah di sini pernah menjadi saksi pendiri Hewlett-Packard, Yahoo, sampai Google menempuh ilmu selain menjadi saksi pasangan kekasih mengucapkan ikrar pernikahan.

6. Universitas St. Louis


Universitas swasta ini terletak di kawasan St. Louis, Missouri - Amerika Serikat dan dibangun pada tahun 1818. Dikenal dengan nama SLU, gedung kampus ini begitu unik karena memiliki desain arsitektur kuno yang megah dan tetap saja terawat. Sama seperti bangunan-bangunan kuno lainnya, kampus ini sangat dilindungi dan menjadi lokasi banyak orang mengikat janji pernikahan karena keindahan arsitekturnya.

7. Perguruan Tinggi Swarthmore


Perguruan tinggi Swarthmore ini terletak di sebuah kawasan pedesaan yang menakjubkan. Banyak sekali warung kopi, kafe, restoran atau tempat nongkrong yang begitu romantis di sekitar kampus yang bisa dijangkau dengan jalan kaki. Didirikan pada tahun 1864, kampus ini menawarkan pemandangan asri dengan hamparan tumbuhan hijau luas serta pepohonan menjulang tinggi yang sangat romantis untuk menjadi lokasi mengikat janji pernikahan.

8. UCLA


Didirikan pada tahun 1919, Universitas California (UCLA) yang terletak di Los Angeles ini terletak di lingkungan Westwood. Gedung kampus ini terdiri dari dua kampus yakni bagian utara dan selatan. Kampus di bagian utara adalah pusat asli UCLA dengan gaya arsitektur Renaissance yang kerap kali dipakai untuk syuting film Hollywood, terutama bagian alun-alun Dixon. Berbeda dengan bagian utara, bagian selatan lebih terpengaruh arsitektur modern.

9. Universitas Washington


Apa yang membuat bangunan kampus yang terletak di Seattle ini dianggap salah satu yang terindah dan cocok sebagai lokasi pernikahan? Tidak lain karena meskipun terletak di daerah perkotaan, kamu tetap bisa menyaksikan pemandangan pegunungan yang tertutup salju di universitas Washington ini.

Memiliki reputasi akademik yang tinggi, lingkungan kampus justru menuntut para mahasiswa untuk membaur dengan lingkungan sekitar yang membuat iklim kampus begitu menawan dan menarik hati. Salah satu yang indah adalah jajaran pepohonan yang bisa membentuk gerumbulan dedaunan indah saat musim semi, sangat romantis.

10. Perguruan Tinggi Vassar


Perguruan tinggi Vassar adalah perguruan tinggi seni yang berada di kota Poughkeepsie, New York. Sebagai kampus seni, sepertinya Vassar begitu memperhatikan arsitektur bangunan kampus dan desain taman yang begitu indah. Bahkan saking indahnya, taman-taman di Vassar menjadi lokasi pernikahan yang sangat lazim. Siapa yang tak mau menikah di taman luas penuh bunga nan rapi dengan gedung-gedung kuno yang asri?

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post