-->

Sabtu, 21 Desember 2013

Perbedaan Yang Indah, Umat Muslim Inggris Ikut Rayakan Natal

author photo

Agama menjadi hal yang sangat sensitif untuk dibicarakan. Berbagai isu tentang agama bisa dengan mudahnya membuat beberapa orang tersulut api emosi. Isu yang santer terdengar akhir-akhir ini adalah ada beberapa umat muslim di Indonesia yang melarang mengucapkan selamat Natal bagi umat Nasrani.

Jelas isu ini sangat bertolak belakang dengan apa yang terjadi di Inggris. Dilansir dari merdeka.com, umat muslim di Inggris malahan ikut merayakan Natal bersama umat Kristiani. Dalam semangat persaudaraan, Dewan Muslim Inggris (MCB) mengatakan mereka tidak akan melarang perayaan hari kelahiran Yesus tersebut.

"Siapa yang melarang Natal? Umat Islam tidak melarang. Silahkan menyiapkan pohon Natal, membungkus hadiah, dan sebarkan kedamaian," ujar MCB dalam situs resmi mereka.

Yang lebih mengharukan lagi Ladies, toleransi umat muslim di Inggris begitu tinggi. Mereka menyebarkan kartu Natal sebagai bentuk tenggang rasa kepada umat pengikut Yesus ini. Terlebih, sebagian dari umat muslim juga ikut merayakan dan mengucapkan selamat Natal untuk para Kristen.

Agama memang menjadi hal yang sensitif. Namun, saat semua penganut agama berpikiran luas dan tak gampang terhasut, maka kedamaian dunia yang akan tercipta. Bukankah hidup lebih indah dalam damai meskipun berbeda?

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post