-->

Senin, 13 Januari 2014

4 Tips Tampil Sempurna Saat Melamar Pekerjaan

author photo

Apakah ini saat pertama Anda melamar pekerjaan? Atau mungkin Anda sudah melamar pekerjaan berkali-kali dan belum juga diterima?

Bisa jadi Anda melewatkan hal-hal penting seperti kesempurnaan penampilan saat interview. Memberikan penampilan yang detil sesuai kesan pertama yang ingin Anda berikan untuk interviewer adalah hal yang sangat penting. Tujuan Anda adalah untuk menunjukkan kecerdasan, kemampuan, mungkin juga kerapian, maupun kepercayaan diri yang harus terpancar pada pandangan pertama.

Ini dia 4 hal yang perlu Anda perhatikan dalam penampilan Anda sebelum melakukan wawancara menurut BellaSugar.com.

1. Kepala dan rambut

Sebelum berangkat untuk wawancara, pastikan rambut Anda dalam keadaan bersih dan kering. Jika Anda memiliki rambut yang panjang, cobalah untuk mengikat rambut dengan model ekor kuda Anda sehingga Anda tidak akan kerepotan menghadapi rambut yang kusut dan berantakan. Kuncir kuda juga membuat wajah Anda terlihat lebih jelas. Singkirkan pula poni yang terlalu panjang dan menghalangi pemandangan mata.

Jangan gunakan topi atau penutup kepala apa pun kecuali Anda memang berhijab. Jika Anda memang memerlukan topi karena cuaca yang panas di luar, lepaskan topi itu begitu memasuki ruangan. Segera cari cermin pula untuk menghilangkan bekas topi pada kepala Anda.

Hindari memakai aksesoris yang berlebihan karena hal ini bisa mengalihkan perhatian interviewer pada hal lain selain diri Anda sendiri.

2. Make up

Bagi Anda yang biasanya tidak pernah menggunakan make up atau justru terlalu ribet dengan make up, Anda hanya perlu memakai make yang sederhana.

Gunakan sedikit konsiler dan bedak tabur, atau Anda juga bisa menggunakan foundation untuk menutup kulit Anda secara lebih menyeluruh. Gunakan lipstik, bukan lip gloss, yang cocok untuk kulit Anda dan bukan yang mengkilap.

Gunakan eyeshadow yang netral dari warna-warna seperti coklat dan cream, dan hindari eyeshadow yang bergliter. Tambahkan sedikit maskara dan celak mata (garis bawah mata) dan jangan gunakan eyeliner cair. Gunakan sedikit blush agar tampil lebih segar.

Bagi pria, bersihkan setiap bulu halus yang tumbuh pada wajah Anda. Bercukurlah dengan baik dan gunakan pelembap untuk menghindari kulit kering.

3. Wewangian

Jangan gunakan wewangian apa pun. Setiap orang memiliki selera yang berbeda dalam parfum. Untuk menghindari bau yang tidak disukai oleh interviewer, jangan gunakan parfum apa pun. Gunakan deodorant saja untuk mengatasi bau badan Anda nanti.

4. Kuku

Jika Anda tidak memiliki kuku yang bisa bersih secara alami, maka Anda perlu manicure. Panjang pendeknya kuku tidak menjadi masalah selama Anda menjaganya tetap rapi.

Jika Anda memilih untuk menggunakan cat kuku, pilih warna beige atau pink. Merah mungkin juga cocok meski Anda tetap harus kembali mencocokkannya dengan warna kulit Anda. Hindari french manicure karena tidak semua orang menganggap manicure tipe ini bagus.

Nah, jika Anda telah memiliki penampilan sempurna dan ditambah dengan kualifikasi serta pengalaman yang mumpuni, interviewer akan kehabisan alasan untuk menolak Anda, bukan?

Semoga berhasil!

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post